-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM - Sejak awal Ramadan 2021, sosok selebgram Salmafina Sunan kian menjadi sorotan hingga ia mengaku kesal selalu ditanya soal puasa.


Padahal, seperti diketahui, putri dari Sunan Kalijaga itu telah berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen sejak 2019 lalu.


Tak heran jikalau Salmafina kemudian kesal lantaran selama dua tahun belakangan ini selalu ditanya apakah ia masih menjalankan puasa saat Ramadan.


Untuk itu, Salmafina pun tampak mengunggah pesan yang ditujukan kepadanya dari seorang netizen saat ia menyediakan kesempatan untuk bertanya suatu hal kepadanya.


"Kakak di sana puasa gak, Kak," tanya seorang netizen yang diunggah oleh Salmafina di Instagram story miliknya pada Selasa kemarin, 13 April 2021, dikutip terkini.id.


Wanita yang kerap disapa Salma itu pun memaparkan jawabannya hingga kekesalannya tampak ke permukaan. 


"Dua tahun terakhir (termasuk tahun ini?) setiap bulan Ramadan pasti ditanyain kaya gini dan banyak yang nanya," tulis Salma, mengawali jawabannya.


Selebgram yang saat ini tengah berada di Amerika Serikat untuk menyusul kekasihnya kembali ke negara asalnya itu menjelaskan bahwa saat pertanyaan serupa diajukan tahun 2020 lalu, ia merasa tak perlu menjawabnya lantaran mencoba untuk ber-positive thinking karena barangkali masih ada netizen yang tak tahu ia pindah agama sejak 2019.


"Menurutku masih wajarlah, mungkin mereka yang nanya ketinggalan berita atau memang enggak tahu atau memang iseng nanya."


Salma kemudian menilai bahwasanya pertanyaan yang seperti itu sama saja halnya ketika bertanya ke sesama pemeluk Kristen apakah masih ke gereja atau tidak dan menurutnya, hal tersebut tidaklah sopan.


"Keduanya enggak sopan menurutku dan aku merasa enggak nyaman ditanyain seperti itu. Dan tentang puasa, ya tentu tidaklah," jawab mantan istri Taqy Malik itu pada akhirnya.


Ia kemudian memberi contoh sekaligus tantangan kepada netizen yang masih suka bertanya demikian dengan mencoba melakukan hal serupa pada mualaf.


"'Kak ngerayain Natal enggak?' Pasti aneh dan gengges," pungkasnya kesal.



sumber terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment