-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


Aziz Yanuar, kuasa hukum eks pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab mengaku bahwa kliennya menguasai ilmu hukum lebih dari pengacara.

Hal itu ia sampaikan ketika menanggapi aksi Habib Rizieq yang aktif mengomentari pernyataan jaksa.

Padahal, biasanya pengacara lah yang harusnya lebih vokal pada hal tersebut.

"Iya, memang. Kita menghormati Habib yang ingin lebih banyak meng-explore. Kita tinggal kasih masukan-masukan (poin yang ditanyakan ke saksi) saja, seperti itu," ujar Aziz, dikutip dari Kompas, Selasa, 13 April 2021.

Aziz mengatakan dirinya memaklumi hal tersebut mengingat, katanya, Habib Rizieq menguasai ilmu hukum meski bukan sarjana hukum.

"Iya, beliau (Rizieq Shihab) punya hak (mengajukan pertanyaan ke saksi) dan kita juga menghormati dan kita senang saja," kata Aziz.

"Beliau cuma kurang sarjana hukum saja, tapi ilmunya lebih bagus daripada kita (pengacara)," imbuh Aziz.

Di samping itu, Aziz juga mengatakan bahwa pihaknya cukup puas dengan jawaban para saksi saat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Habib Rizieq.

Menurut Aziz, dengan jawaban-jawaban itu dapat membuktikan bahwa gugatan jaksa tidak terbukti kebenarannya.

Mengutip dari Kompas, hal ini menyebabkan Aziz dan tim kuasa hukum Rizieq semakin siap dan percaya diri menghadapi sidang lanjutan yang akan digelar pekan depan dengan agenda masih pemeriksaan saksi dari JPU.

Diketahui sebelumnya, Senin 12 April 2021, sidang perkara perkara nomor 221 terkait kerumunan di Petamburan dan perkara 226 terkait kasus kerumunan di Megamendung, Bogor dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan para saksi yang dihadirkan jaksa.

 

 

 

Sumber : TERKINI.ID


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment