-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Tengku Zulkarnai

NAFAZNEWS.COM -  Tengku Zulkarnain menyoroti soal sunnah-sunnah Nabi, khususnya jubah yang kini banyak dihina. Katanya, hal itu terjadi karena orang kafir menyebarkan fitnah-fitnah agar umat Islam jijik dengan sunnah Nabinya sendiri.


Pernyataan Tengku Zul itu dapat dilihat dalam video ceramah berjudul 'Khatib Jumat - Jubah Pakaian Orang Terhormat' yang tayang di YouTube tengkuzulkarnain_official pada 30 April 2021.


"Hari ini, sunnah Nabi diinjak-injak, dihina-hina. Jenggot sunnah Nabi dihina, serban sunnah Nabi dihina, jubah sunnah Nabi dihina, dibilang kearab-araban," katanya.


Tengku Zul lalu membandingkan bahwa tidak ada yang menyebut orang yang memakai jas sebagai orang yang "kepenjajah-penjajahan."


Lantas, protesnya, mengapa orang Islam yang memakai jubah dan serban juatru disebut kearab-araban.


Tengku Zul kemudian mengatakan bahwa jubah bukanlah pakaian Arab, melainkan pakaian orang terhormat.


"Orang China aja pakai jubah. Orang China pakai jubah. Lihat film-film China, film-film kungfu itu! Ini jubah pakaian orang terhormat, bukan pakaian Arab!" tegasnya.


Tengku Zul juga memberi contoh bahwa orang India, pendeta-pendeta katolik, serta Nabi Isa dan Nabi Musa juga memakai jubah padahal mereka bukan orang Arab.


"Tapi hari ini, pembodohan terhadap orang Islam, 'kalau pakai jubah-serban, Arab.' Sunnah ini, bukan Arab!" katanya.


Tengku Zul menambahkan, Alquran menyebutkan bahwa Nabi Yusuf juga memakai jubah.


"Kenapa kita menghina pakaian nabi-nabi? Karena kita terpengaruh dengan ajaran-jaran kafir, fitnah-fitnah yang diedarkan orang-orang kafir agar orang-orang Islam enteng (dan) jijik dengan sunnah-sunnah nabinya sendiri," ujar Tengku Zul.




sumber terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment