-->

Type something and hit enter

By On



NAFAZNEWS.COM - Apakah kamu salah satu orang yang makan banyak saat sahur agar bisa tahan puasa seharian? Ternyata hal ini tidak baik loh guys! Berikut ini hal-hal yang bisa terjadi!


1. Berat badan naik


Tak heran jika saat puasa berat badanmu naik karena saat sahur kamu makan berlebihan, apalagi makanan tinggi lemak. Bukannya menjadi energi, lemak tersebut malah membuatmu semakin menggendut.


2. Cepat lapar


Terlalu banyak mengonsumsi makanan saat sahur ternyata buat perut mudah cepat lapar. Hal ini dikarenakan hormon leptin yang mengatur sinyal lapar dan kenyang di otak yang menjadi terganggu.


3. Ngantuk


Tak heran jika selesai sahur dan salat Subuh, kamu langsung mengantuk. Hal ini dikarenakan kamu makan terlalu banyak di saat sel-sel di pankreas memproduksi insulin yang dapat memicu peningkatan hormon melatonin dan serotonin.


4. Perut jadi tak nyaman


Jumlah makanan yang bisa ditampung oleh lambung umumnya berkisar antara 1-1,5 liter makanan. Apabila lambung sudah penuh, butuh waktu sekitar 2 jam untuk mengosongkannya lagi. Selama itu pula perut kamu akan terasa penuh dan menjadi tidak nyaman.




SUMBER viva.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment