-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 



NAFAZNEWS.COM - Sebuah asrama atau kos-kosan putri mendadak digrebek sejumlah warga. Kejadian kurang menyenangkan ini dibagikan oleh akun TikTok @sunflower.


Dalam unggahannya, sanag pemilik akun menerangkan bahwa pada tengah malam sejumlah warga yang merupakan pria tiba-tiba mendatangi asramanya.


Hal ini diketahui ada sebuah motor sport yang terparkir di depan rumah kos tersebut sejak sore hari.


" Tengah malam digrebek mas-mas warga sekitar. Gara-gara ada motor ini parkir di depan kosan dari sore," tulisnya.



" Sumpahhh ikutan gemetaran padahal gak salah apa-apa," jelasnya.


Video tersebut langsung viral di media sosial dan banyak netizen yang menyayangkan aksi warga di sekitar rumah kos tersebut. Hal ini lantaran mengganggu privasi orang, khususnya penghuni kosan.


" Sebenarnya bukan demi kemaslahatan bersama. Lebih ke kepo pengen lihat trus kalau ada, divideoin. Basi banget," komentar netizen.


" Bagian kayak gini aja semangat banget grebek, tapi kalau ada KDRT, 'jangan ikut campur itu urusan rumah tangga orang' k***ol," kesal akun netizen.


" Yang kayak gini kena pasal masuk rumah orang tanpa izin gak sih sebenarnya? Kan udah trespassing ini, masuk area orang tanpa izin pemilik," komentar akun lainnya.


Menurut Pasal 1 Angka 18 KUHP, penggeledahan atau penggerebekkan rumah hanya boleh dilakukan oleh pihak berwajib.


“ Penggeledahan rumah adalah tindakan penyidik untuk memasuki rumah tempat tinggal dan tempat tertutup lainnya untuk melakukan tindakan pemeriksaan dan atau penyitaan dan atau penangkapan dalam hal dan menurut cara yang diatur dalam undang-undang ini.”


Sangat disayangkan, kejadian penggerebekkan oleh warga masih kerap terjadi di lingkungan sekitar kita.


 Sumber: dream.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment