-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM - Para anggota Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua tidak juga berhenti melakukan aksi anarkis dan brutal. 


Fi Kabupaten Puncak, Papua, pada Minggu, 2 Mei 2021 KKB kembali melakukan aksi pembakaran gedung SD, puskesmas, rumah guru, hingga merusak fasilitas jalan di Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara.


Mengutip dari MNC, Selasa 4 Mei 2021, Polda Papua menjelaskan kejadian tersebut baru diketahui setelah Kepala Distrik Ilaga Utara bernama Joni Elatotagam mendatangi Polres Puncak pada Senin, 3 Mei 2021 untuk melaporkan kejadian itu.


Dari laporan Kepala Distrik, fasilitas yang dibakar antara lain gedung SD Inpres Mayuberi, rumah dinas guru, serta gedung puskesmas lama yang dijadikan warga setempat sebagai kios sementara.


KKB juga diduga melakukan perusakan fasilitas jalan di tiga titik, antara lain di jalan Kimak, jalan Tagaloa dan jalan Wuloni (pintu angin). Perusakan fasilitas jalan tersebut dilakukan dengan cara menggali ruas jalan kedalaman 25 sampai 40 cm.


Informasi yang diperoleh dari warga setempat, di saat aksi pembakaran dan perusakan terlihat banyak simpatisan KKB yang ikut membantu. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok terlibat membantu aksi perusakan dan pembakaran.


"Saat kelompok pertama melakukan pembakaran puskesmas dan dilanjutkan membakar SD Mayuberi, kelompok lain bertugas merusak tiga titik jalan, jalan Mayuberi, jalan Kimak, jalan Wuloni," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmd Musthofa Kamal lewat keterangannya.


"Dan kelompok yang bersenjata berada di pinggir jalan mengamankan simpatisan yang bekerja merusak fasilitas umum tersebut," sambung dia lagi.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment