-->

Type something and hit enter

By On

 

Korban ledakan mercon di Kebumen (Instagram/merapi_uncover)

NAFAZNEWS.COM -  Ledakan petasan/mercon terjadi di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, menyebabkan 4 orang meninggal dunia dan 3 orang luka-luka, Rabu (13/5/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. 


Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebanyak 7 orang sedang meracik mercon untuk digunakan saat hari lebaran. Masing-masing mereka ada yang menggulung kertas dan mengisi obat ke dalam gulungan kertas.


Hal itu dilakukan di rumah milik Untung, yang berada di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen. 


Tak berapa lama kemudian, terjadi ledakan yang cukup dari rumah tersebut. Diduga ledakan itu terjadi akibat salah satu peracik ada yang merokok, hingga bahan ledakan tersulut api lalu kemudian meledak.


Akibat ledakan tersebut, 4 orang meninggal dan 3 orang lainnya yang berada di rumah tersebut mengalami luka-luka. Tak hanya itu, kondisi rumah juga mengalami kerusakan cukup parah akibat ledakan tersebut. 


Adapun nama-nama korban yang yaitu, Taufik Hidayat bin Untung (55), Rizky Efendi (21), Rio Dwi Pangestu (22), dan Sugiyanto bin Marimin (23) dinyatakan meninggal dunia.


Sementara 4 korban lainnya yang mengalami luka-luka, yakni Bambang Priyono (29), Alib bin Badjo (24), dan  Irwan Soleh bin Solehudin (24).


Usai kejadian, warga sekitar pun langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Kebumen, yang langsung mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP.


Para korban pun dilarikan ke RS Prembun, RS PKU Kutowinangun, dan RSDS Kebumen.


Dari hasil olah TKP, polisi akhirnya memusnahkan 400 gulungan kertas dan 5 kilogram obat bahan petasan. Kini lokasi kejadian masih digaris polisi, dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.




sumber indozone.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment