-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM - Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez telah mengalami kecelakaan saat mengikuti babak kualifikasi dari MotoGP Spanyol 2021 di sirkuit Jerez. Beruntung kondisi dari Marquez masih baik.


Namun karena terseret dan menghantam pembatas, alhasil motor RC213V yang dikendarai oleh Marquez mengalami kerusakan. Lalu berapa biaya perbaikan untuk motor milik Marc Marquez tersebut?


Berdasarkan informasi dari Boxrepsol, diketahui biaya yang dibutuhkan untuk memperbaiki motor yang rusak di salah satu sisinya saja bisa mencapai 15.000 euro atau setara dengan Rp260 jutaan.


Perbaikan tersebut antara lain terdiri dari cover bodi, footrest, tuas, rem belakang, dan bagian eksterior lain. Tentunya ini merupakan harga yang sangat mahal untuk perbaikan sebuah motor meski hanya rusak di salah satu sisinya saja.


Disebutkan bahwa biaya perbaikan motor untuk MotoGP bisa menjadi mahal karena penggunaan bahan serat karbon yang per 100 gramnya memiliki harga 2 euro, lain lagi dengan bahan magnesium yang digunakan di velg motor tersebut.


Bahkan jika misalnya motor yang dibawa Marc Marquez mengalami kerusakan yang lebih parah lagi, maka tim Repsol Honda bisa saja mengeluarkan uang hingga Rp2 miliar untuk membeli komponen baru seperti ban, cakram rem, suspensi, radiator, dan sensor.





sumber indozone.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment