-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM - Pemprov Riau hingga kini masih menunggu SK Penjabat (Pj) Bupati Rokan Hulu (Rohul) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.


"SK Pj Bupati Rohul belum turun. Kita masih menunggu dari Mendagri," kata Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah H Sudarman, Senin  (17/5) saat dikonfirmasi terkait proses SK Pj Bupati Rohul itu.


Sudarman tidak bisa memastikan kapan SK itu akan disampaikan oleh pihak Kemendagri. Namun yang jelas, pihaknya telah mengusulkan pejabat eselon II Pemprov Riau untuk menjabat Pj Bupati 'Negeri Seribu Suluk' itu. 


"Usulannya kan sudah disampaikan dua minggu lalu. Jadi kita tunggu saja," ulasnya.


Pada kesempatan itu, Sudarman menyampaikan jika jabatan Pj Bupati Rohul itu diperkirakan diemban selama 2 bulan. Sampai pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih secara serentak pada Juli 2021 mendatang.


Karena kata Sudarman, sengketa Pilkada Rohul itu masih berlanjut di Mahkamah Konstitusi (MK). Artinya, masih menunggu keputusan akhir dari MK.


Untuk mengisi kekosongan jabatan saat ini, Gubernur Riau H Syamsuar telah menunjuk Sekdakab Rohul H Abdul Harris sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Rohul. (mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment