-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Aksi Diggia di Moto2 Spanyol. Dorna Sport

NAFAZNEWS.COM - Moto2 Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada Minggu (2/5/2021) sangat bersahabat bagi tim-tim balap Moto2 berdarah Indonesia. Terbukti tim yang memiliki sponsor asal Indonesia meraih prestasi yang cukup apik di sirkuit tersebut.

 

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio, berhasil meraih podium pertama dengan mencatatkan waktu 39 menit 7,396 detik. Bahkan pembalap yang akrab disapa Diggia memulai balapan dari posisi kedua, langsung mengambil alih posisi terdepan balapan dari Remy Gardner di tikungan pertama.

 

Bahkan Remy Gardner harus terus melorot ke posisi keempat, dimana posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Marco Bezzecchi dari Sky Racing Team VR46 dan Sam Lowes dari Elf Marc VDS Racing Team.

 

Sayangnya rekan setim Diggia, Nico Bulega, tidak bisa mendulang poin karena motornya mengalami lowside di awal balapan. Dia harus terjatuh dari kuda besinya di tikungan keenam, menyusul Augusto Fernandez yang juga jatuh.

 

Prestasi yang diraih oleh Diggia ini menjadi yang pertama diraih sejak mengikuti balapan Moto2. Selain itu, ini juga menjadi podium pertama yang diraih oleh tim sejak meninggalnya pemilik tim Fausto Gresini pada Februari 2021.

 

 

Di sisi lain, tim asal Indonesia lainnya, Pertamina Mandalika SAG Team mencatatkan prestasi lainnya. Bo Bendsneyder finish di urutan ke-15 dan meraih poin pertama bagi tim.

 

Sayangnya peningkatan performa yang dialami oleh Bo tidak diikuti oleh rekan setimnya Thomas Luthi. Dia hanya berhasil finish di urutan ke-19 dan belum berhasil menyumbang poin.

 

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Perancis. Apakah tim-tim berdarah Indonesia akan kembali menunjukan kemampuan terbaiknya di sana?

 

Top 10 Moto2 Spanyol:

1. Fabio DiGiannantonio (Federal Oil Gresini Moto2)

2. Marco Bezzecchi (SKY Racing Team VR46) + 1.722

3. Sam Lowes (Elf Marc VDS) + 2.229

4. Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo) + 3.019

5. Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo) + 8.571

6. Xavi Vierge (Petronas Sprinta Racing) + 12.181

7. Ai Ogura (Idemitsu Honda Team Asia) + 12.313

8. Joe Roberts (Italtrans Racing Team) + 12.523

9. Aron Canet (Inde Aspar Team) + 14.407

10. Marcel Schrotter (Liqui Moly Intact GP) + 17.152



sumber medcom.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment