-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Ustad Solmed. Kapanlagi.com

NAFAZNEWS.COM - Pandemi memberikan dampak bagi keuangan Ustaz Solmed. Ia mengaku tidak punya uang sampai harus rela berutang.


Saat itu, Ustaz Solmed mengaku sudah tidak punya uang di tabungannya. Beruntung sang istri, April Jasmine, masih memiliki simpanan dana, meskipun tidak banyak.


Di satu waktu, ketika ibundanya jatuh sakit dan harus berobat, Ustaz Solmed mengaku kebingungan karena tidak punya uang. Akhirnya ia meminjam uang ke sang istri untuk mengobati ibundanya.


"Saya sampai harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp200 ribu saya pinjam duit di masa pandemi ini. Saya pinjam uang Rp500 ribu hanya untuk biaya berobat ibu saya, yang saya tidak punya lagi tabungan saat pandemi ini," kata Ustaz Solmed saat hadir dia acara bertema Islami di salah satu stasiun TV, seperti yang dikutip dari InsertLive (detikcom).


Awalnya ada gengsi Ustaz Solmed saat ingin meminjam uang April Jasmine. Namun akhirnya ia terpaksa melakukan hal itu karena sudah terdesak.


"Andai saat itu April ketika saya minta mengatakan 'Saya nggak punya uang', saya tidak punya kuasa apa-apa untuk memaksanya. Tapi dia mengeluarkan semua tabungannya untuk men-support saya. Agar saya bisa bertahan di tengah kebingungan, kebimbangan, kegalauan," kenang Ustaz Solmed.


Setelah itu, Ustaz Solmed mengaku harus menjual beberapa barang berharga dan kesayangannya. Kini, ia berangsur bisa keluar dari masa sulit tersebut.


Menurutnya hal itu tidak lepas dari doa istri dan orangtua yang dibantunya.


"Bisa jadi karena doa orang tua, doa kami, doa kita semua. Saya dipertemukan dengan Syekh K.H Malik, yang kemudian alhamdulillah dengan izin Allah SWT, kami bangkit, kami semangat," tuturnya.


"Dari bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, mobil saya jual. Tagihan, orang datang ke rumah. Saya pergi hanya mencari untuk makan," sambung Ustaz Solmed.



Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment