-->

Type something and hit enter

By On

 

Said Didu

NAFAZNEWS.COM - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu berharap pemerintah berhenti berbohong soal kedatangan Warga Negara Asing (WNA) di tengah pelarangan mudik Lebaran.


Sebab, terdapat 110 WNA asal China yang kedatapan masuk ke Indonesia menggunakan pesawat sewaan melalui Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (13/5/2021).


Padahal, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya mengaku telah melarang penerbangan menggunakan pesawat sewaan ke Tanah Air.


Hal itupun menjadi sorotan Said. Apalagi saat ini rakyat dilarang mudik Lebaran hingga ziarah kubur.


"Katanya izin sdh ditutup. Sementara rakyat mau ke kuburan saja dilarang. Harapan saya - berhentilah berbohong," tulis Said melalui akun Twitter @msaid_didu, Jumat (14/5/2021).


Senada dengan Said, Anggota DPR RI Fadli Zon juga menyayangkan gencarnya kedatangan WNA asal China di tengah pelarangan mudik Lebaran sekaligus masa pandemi COVID-19.


Melalui akun Twitter @fadlizon, Jumat (14/5/2021), Fadli melontar pertanyaan menohok terkait situasi ini.


"Ini rombongan WNA China berdatangan terus tanpa henti bahkan di hari Lebaran. Mau kerja atau migrasi menetap di negeri ini? Sementara kita mau ziarah kuburpun tak bisa," tulis Fadli.


Sebelumnya, tersiar kabar bahwa rombongan WNA China masih berdatangan ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta.


Kedatangan ini terjadi di tengah pelarangan mudik 6-17 Mei 2021.


Dilansir dari Tempo, kedatangan teranyar rombongan WNA China ke Indonesia terjadi pada Kamis (13/5/2021) melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.


Mereka datang menggunakan pesawat Xiamen Airlines dengan nomor penerbangan MF855 dari Fuzhou, China.


Total terdapat 114 penumpang pesawat tersebut. Di antaranya 110 WNA asal China. 


Di sisi lain, pemerintah menegaskan tidak akan ada lagi penerbangan pesawat sewaan selama masa larangan mudik lebaran 2021.


Warga negara asing yang hendak bekerja di Indonesia diimbau untuk menunda perjalanan.


Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.


"Berkaitan dengan penggunaan pesawat udara tadi sudah disetujui bahwa tidak ada lagi penerbangan carter selama peniadaan mudik ini," kata Budi Karya saat menggelar jumpa pers usai rapat terbatas kabinet, Senin (10/5/2021).


"Kalau ada tenaga-tenaga kerja ini disarankan menunda perjalanan, Tetap ke Indonesia, tapi menunda perjalanan," sambungnya.





sumber indozone.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment