-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM - Tahukah Anda jika banyak kasus gagal jantung yang terjadi, ketika seseorang sedang berada di kamar mandi?

Pertanyaannya, mengapa banyak kasus yang berhubungan dengan masalah jantung ini, terjadi ketika seseorang sedang mandi stau buang air besar?
 
Dalam kasus buang air besar, ketika seseorang mengejan atau ngeden, aksitivitas ini dapat menyebabkan stress atau tekanan pada jantung,

Pada mereka yang sudah punya masalah dengan fungsi jantungnya, poop dapat menjadi pemicu terjadinya gagal jantung secara tina-tiba.

Demikian pula dengan mandi, ketika air terlalu dingin (di bawah 27 derajat Celsius) atau panas (di atas 44 derwjat Celsius), dapat secara langsung berimbas pada detak jantung seseorang,

Ketika tubuh berusaha beradaptasi dengan suhu air yang digunakan, hal ini dapat memicu stress pada pembuluh darah arteri dan kapilaris.

Sebab itu, sangat penting bagi mereka dengan masalah jantung, untuk mandi menggunakan air dengan suhu ruangan, tidak panas atau tidak dingin.Healthline melansir.


sumber fin.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment