-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM - Dijuluki sebagai negera dengan pola hidup paling sehat di dunia memang menjadi suatu kebanggaan bagi negara dan masyarakatnya itu sendiri.


Lantas apakah Indonesia mendapatkan predikat tersebut? Nampaknya memang masih jauh dari harapan! Tapi berbeda dengan negara Spanyol yang benar-benar sudah mendapatkan predikat itu.


Ya benar Spanyol ditetapkan sebagai negara tersehat di dunia. Hal itu dibuktikan dengan indeks Negara Tersehat versi Bloomberg.


Dari 169 negara di seluruh dunia, Spanyol mampu menjadi juaranya. Bukan tanpa alasan memilih Spanyol sebagai juaranya, penilaian itu didasarkan beberapa faktor.


Beberapa faktor yang dinilai adalah angka harapan hidup, penggunaan tembakau, akses air bersih, dan rasio obesitas.


Faktor-faktor tersebut dipertimbangkan untuk menemukan negara tersehat di dunia. Pola hidup sehat tersebut juga berdampak besar bagi kualitas bertahan hidup masyarakatnya.


Di edisi sebelumnya, Italia berada di peringkat pertama dan Spanyol berada di peringkat keenam.


Diet Mediterania mengambil peran Orang-orang dari Spanyol dan Italia, dua negara tersehat di dunia ini, sering menerapkan pola makan Mediterania.


Hal ini bisa jadi mengambil peran cukup besar terhadap peringkat mereka. Sebab, diet Mediterania adalah pola makan rendah gula tambahan dan tinggi lemak sehat.


Namun yang harus kalian ketahui pola makan bukan satu-satunya yang menjadikan negara Spanyol sebagai negara paling sehat di dunia.



Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment