-->

Type something and hit enter

author photo
By On

NAFAZNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui kiprah Megawati Soekarnoputri dan menyatakan perolehan gelar Profesor Kehormatan yang didapatnya sudah cocok.


Jokowi mengatakan bahwa Megawati sudah banyak memperjuangkan hak-hak dan demokrasi di Indonesia.


Selain itu, Jokowi juga menyatakan bahwa Keteguhan dan Konsistensi Megawati untuk bangsa ini sudah sangat teruji.


Hal itu dinyatakan oleh Jokowi melalui konferensi videonya pada Jumat, 11 Juni 2021.


"Keteguhan dan konsistensi beliau sudah sangat teruji dalam memperjuangkan nasib wong cilik, dalam memperjuangkan demokrasi dan hak hak rakyat serta dalam menjaga dan memperjuangkan kedaulatan negara," ujarnya dilansir dari Okezone.


Bahkan, Jokowi juga menyebut bahwa Megawati dapat dijadikan simbol keberanian dalam membela hak-hak rakyat kecil.


Selanjutnya, Jokowi juga mengatakan bahwa gerakan politik yang dilakukan oleh Megawati dapat membuahkan sebuah reformasi.


"Gerakan politik wong cilik yang sedang memperjuangkan hak-hak politiknya dan atas dukungan para pejuang demokrasi yang lain, perjuangan tersebut membuahkan reformasi," pungkas Presiden RI.


Adapun selanjutnya, Jokowi menyebut pemberian gelar tersebut merupakan pertanda bahwa Megawati akan memberikan ilmunya kepada civitas akademis Universitas Pertahanan.


Dilansir dari vicacoid, pemberian gelar kehormatan kepada Megawati Soekarnoputri digelar di Aula Merah Putih, Universitas Pertahanan pada hari ini, Jumat, 11 Juni 2021.


Adapun penetapan tersebut tertuang dalam surat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nomor 33271/MPK.A/KP.05.00/2021.



Sumber terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment