-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COMSelain mengkritik Presiden Joko Widodo, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Leon Alvinda Putra ternyata juga pernah mendoakan dua partai oposisi pemerintahan Jokowi yakni PKS dan PAN.

Hal itu terungkap lewat unggahan Ketua BEM UI tersebut di media sosial miliknya yang dibagikan seorang relawan Jokowi, Kristia Budiarto.

Dalam unggahan Twitter Leon Alvinda Putra pada 21 Oktober 2019 silam tersebut, tampak pimpinan BEM UI itu mendoakan PKS dan PAN agar tetap teguh menjadi partai oposisi Jokowi.

"Untuk pertama kalinya gue berdoa supaya PKS dan PAN tetap teguh dan berjuang sebagai oposisi pemerintahan," tulis Leon Alvinda.

Menurutnya, doa kepada PKS dan PAN itu ia panjatkan lantaran dirinya menilai koalisi pemerintahan yang gemuk dan menguasai legislatif dan eksekutif menunjukkan alam buruk bagi demokrasi di Indonesia.

"Koalisi yang gemuk, menguasai legislatif dan eksekutif merupakan alarm buruk bagi jalannya demokrasi kita," cuitnya seperti dikutip dari laman terkini.id.

Selain itu, Leon Alvinda juga pernah mengaku diundang Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Istana Negara kala pentolan Partai Demokrat tersebut masih menjabat presiden RI.

Pengakuan Leon lewat postingannya di media sosial pada 25 Juni 2013 silam tersebut dibagikan seorang pengguna Twitter Kangdede78, seperti dilihat pada Rabu 30 Juni 2021.

Pada postingannya itu, Leon mengaku bersyukur lantaran mendapat kesempatan diundang SBY berkunjung ke Istana Negara.

Selain itu, Ketua BEM UI ini juga mengaku bersyukur bisa bertemu dengan mendiang istri SBY yakni Ani Yudhoyono.

"Alhamdulillah dapat kesempatan berkunjung ke Istana Negara dan bertemu bu Ani," tulisnya.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment