-->

Type something and hit enter

author photo
By On


NAFAZNEWS.COM - Guna membantu program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, Kodim 0314/lnhil lakukan Serbuan Vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat pra lansia di wilayah lndragiri Hilir.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman apel Makodim 0314/lnhil Jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu, pada Rabu (09/06/2021).

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/lnhil Kapten lnf Tarmizi mengatakan kegiatan Vaksinasi hari ini ditujukan untuk masyarakat umum dengan memprioritaskan masyarakat pra lansia, karena masyarakat pra lansia adalah merupakan yang paling rentan ke dua setelah lansia. 

"Alhamdulillah hari ini masyarakat dari berbagai wilayah berbondong bondong mendatangi Makodim untuk mendapatkan Vaksinasi. Ada yang melaksanakan Vaksinasi tahap pertama,ada juga yang melaksanakan Vaksinasi tahap kedua," ujarnya. 

Untuk target hari ini Pasi Ops menyatakan sudah menyiapkan sebanyak 300 Vaksin, dan berharap semuanya bisa habis. 

"Bagi yang tidak kebagian Vaksin hari ini, besok masih dilaksanakan Vaksinasi bagi masyarakat pra lansia di Puskesmas," jelas Pasi Ops Kodim 0314/lnhil Kapten lnf Tarmizi. 

Dengan banyaknya masyarakat yang berdatangan, Ia berharap semuanya bisa patuh terhadap aturan yang berlaku dan sabar menunggu antrian agar proses pelaksanaan Vaksinasi ini dapat berjalan tertib, aman dan lancar sesuai protokol kesehatan yang telah diterapkan.

"Saya juga tidak bosan bosannya menghimbau kepada seluruh masyarakat, meskipun sudah di Vaksin, tetap harus menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan Covid 19 yaitu 4M, selalu menggunakan masker,mencuci tangan dengan sabun,menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mencegah terjadinya penularan Covid 19 kepada diri kita," terangnya. 

Lanjutnya, Karena Vaksinasi bukan berarti membuat tubuh kita menjadi kebal terhadap Virus Corona, Vaksin ini gunanya hanya untuk meningkatkan imun tubuh kita agar daraya tahan tubuh kita menjadi kuat sehingga kita tidak mudah terpapar. Obat yang paling mujarab untuk menghindari terjadinya penularan hanyalah dengan cara mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker. (Ragil)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment