-->

Type something and hit enter

author photo
By On


NAFAZNEWS.COMPemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro mulai diterapkan kembali sejak 1 Juni 2021 hingga 14 Juni 2021.

Aturan PPKM Mikro tertuang dalam Inmendagri Nomor 10 Tahun 2021.

Diketahui, peningkatan covid di beberapa wilayah, pemerintah kembali memberlakukan PPKM Mikro mengingat adanya peningkatan kasus aktif di sejumlah daerah termasuk di Kepulauan Riau.

Bupati Bintan, Apri Sujadi meninjau posko Pemberlakuan PPKM Mikro di Kampung Pisang Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur.


Dalam kunjungan tersebut, Apri mengedukasi RT dan RW setempat tentang bagaimana penanganan pasien covid 19.

"RT dan RW diharapkan proaktif untuk menyuarakan kepada masyarakat setempat terkait ppkm skala mikro ini," ujarnya kepada warga yang hadir, Rabu (09/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Apri juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi ke posko vaksinasi terdekat.

Ditempat yang sama, Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono melalui Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim mengatakan Penerapan PPKM Mikro di wilayahnya terbukti bisa membantu warga yang terpapar covid dan menekan adanya penambahan kasus baru di RT tersebut.

"Penerapan PPKM Mikro di wilayah yang terdapat warga terpapar positif sangat tepat, terbukti bisa membantu menangani warag yangg terpapar covid 19 dan menekan adanya penambahan kasus baru di RT tersebut," jelasnya pada media ini.

Polsek Bintan Timur bersama Koramil 02/Bintim menuggaskan anggota selain Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebanyak 1 personil lagi di setiap RT, terdapat warga yang positif untuk mendampingi ketua RT dalam penerapan PPKM Mikro dengan target awal 14 hari pelaksanaan.

Disamping itu, Camat Bintan Timur, Sofianasir mengatakan dalam PPKM ini pihaknya tidak berhenti dalam memerangi virus ini.

"Allhamdulillah dalam kerja sama TNI Polri untuk saat ini diwilayah kita tidak ada penambahan kasus korona," tutupnya.




Oppy



Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment