-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 



NAFAZNEWS.COM - Ajang pameran reptil di sebuah pusat perbelanjaan di Banjarbaru Kalimantan Selatan berubah menjadi insiden mendebarkan. Berlangsung Minggu, 20 Juni 2021, seorang kolektor reptil digigit hewan peliharaannya di bagian lengan hingga berdarah dan memicu kegemparan di mal tersebut. 


Dilansir dari kanalkalimantan.com, korban diketahui bernama Alwi dan menjadi salah satu peserta dari pameran hewan reptil.


Diketahui insiden nahas terjadi saat salah satu pengunjung berusaha mendekati ular miliknya.


" Mungkin karena terkejut atau refleks, ular tersebut justru menggigit lengan pemilik hingga berdarah," kata Dian, salah seorang pengunjung mal.


Dalam video yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo, terlihat dua orang pria berusaha membantu melepaksan gigitan ular yang berujung semakin memperparah gigitan di lengan alwi.


Insiden tersebut diketahui langsung membuat geger para pengunjung mal dan sekitar arena pameran.


Alwi nampak mengenakan kaos berwararna putih, terkapar di lantai mal sambil menahan sakit akibat gigitan ularnya yang berukuran besar.


Septriyandi Herdian, selaku tenant pengisi pameran reptil tersebut mengaku peristiwa ular menggigit seorang pria itu terjadi sekitar pukul 4 sore WITA.


“ Dan kebetulan untuk kejadian kemarin sebenarnya, yang terkena gigitan ular itu diluar tenan atau bukan pengisi stand bagian dari toko kami,” ungkapnya masih dari situs berita yang sama


Asep menjelaskan, korban yang diketahui memelihara reptil berinsisiatif membawa hewan peliharannya itu untuk mengikuti acara tersebut. Namun keputusan itu tak diketahui Asep sebagai pihak pengisi tenant.


“ Jadi korban membawa reptil diluar yang kami sediakan,” terang Asep yang sebetulnya sudah membawa dua ekor ular jenis albino yang sudah terbiasa mengikuti acara di ruang penu penonton.


Saat mengetahui korban membawa sendiri ular peliharannya, Asep sebetulnya sudah meminta agar reptil itu tidak diikutsertakan. Dia juga sudah meminta agar Alwi tidak mengeluarkan ular tersebut dari kandang.


" Eh, dikeluarkan lalu digigitlah,” jelasnya.


Melihat insiden tersebut, Asep menduga ular yang dibawa Alwi memang sudah terlihat tidak nyaman sewaktu diikutsertakan dalam pameran. Saat menggigit korban, Asep menduga korban panik dan langsung menarik lengannya. Tindakan itu membuat lengannya robek hingga mendapat 30 jahitan.


“ Padahal kalau didiamkan, paling kaya ketusuk jarum, karena jenis ular sawah ini bukan jenis ular berbisa,” ungkap Asep.


Usai kejadian tersebut, Alwi langsung dilarikan ke RS Ratu Zalecha Martapura untuk mendapatakan penanganan medis.


Sementara itu, General Manajer Q Mal Banjarbaru, Andi Indra Wangsa juga membenarkan insiden yang menimpa pemilik reptil.


" Ya, yang digigit adalah pemilik (ular) sendiri," ungkapnya.





sumber dream.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment