-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali mendapatkan bantuan sapi qurban dari Presiden Joko Widodo untuk Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 tahun ini.

"Seperti tahun lalu, Pemprov Riau tahun ini juga dapat bantuan sapi qurban presiden," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Provinsi Riau Rahmat Setiyawan, Rabu (30/6/21) di Pekanbaru.

Rahmat mengatakan, saat ini pihaknya tengah menjajaki sapi qurban ke lapangan untuk memilih sapi yang cocok dijadikan kurban bantuan Presiden. Dari hasil survey itu, pihaknya baru menemukan tiga kandidat sapi yang cocok kriteria Sapi Kurban Presiden untuk Provinsi Riau.

Menurutnya, program pengadaan sapi qurban ini merupakan dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Namun untuk proses pencarian sapi tetap diserahkan ke DKP Riau.

Terkait pelaksanaan proses penyembelihan hewan qurban bantuan presiden itu, nantinya menjadi tanggungjawab Biro Setdaprov Riau. Pihaknya hanya mencari sapi ke petani-petani yang ada di daerah ini.

"Kalau kita hanya teknisnya saja mencari sapinya. Kalau pelaksanaan qurbannya ada di Biro Kesra,"ulasnya lagi.

Untuk diketahui, tahun lalu Presiden Jokowi memberikan bantuan satu ekor sapi qurban. Berat sapi yang diberikan presiden mencapai 820 kilogram. (mcr)


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment