-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra melepas sebanyak 201 Mahasiswa STIE Syari'ah Bengkalis yang akan ikuti Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di dua Provinsi, yakni Riau dan Kepri, Senin (26/7/2021), di Aula Pertemuan STIE Syari'ah Bengkalis.

Dalam arahan tertulis Bupati Bengkalis yang disampaikan Heri Indra Putra mengatakan kegiatan pengabdian masyarakat seperti KKM ini tetap menjadi pilihan yang baik guna mewujudkan sinergitas antara masyarakat kampus dan masyarakat warga negara. Karena sifat dari kegiatan KKM ini adalah menerapkan ilmu pengetahuan teoretik yang telah diterima mahasiswa selama menempuh studi di bangku perkuliahan dan memberikannya kepada masyarakat sebagai wahana pengetahuan praktis.

"Kepada adik-adik mahasiswa yang akan melaksanakan KKM, hendaknya benar-benar dapat memanfaatkan momentum KKM ini, sehingga benar-benar dapat menjadi media pembelajaran praktis bagi para adik-adik semua dalam menerapkan ilmu pengetahuan yang telah dimiliki di locus pelaksanaan KKMnya masing-masing", pesan Heri.

Dihadapan mahasiswa, Heri juga menyampaikan saat ini di semua wilayah dan nasional, kita belum bisa keluar dari yang namanya pandemi Covid-19, kita masih dihadapkan dengan virus yang dapat memporak porandakan seluruh sektor kehidupan masyarakat, tidak hanya sektor kesehatan, tapi sangat berpengaruh pada sektor lainnya seperti pendidikan, sosial budaya dan juga ekonomi masyarakat.

"Selama adik-adik berada di locus pengabdian, agar tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar adik- adik perginya sehat, pulangnya juga dalam keadaan sehat. Jangan sampai pelaksanaan KKM ini justru menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat", imbau Heri.

Kemudian Ketua STIE Syari'ah Bengkalis Khodijah Ishak mengatakan semua mahasiswa yang akan melaksanakan KKM semuanya sudah dilaksanakan rapid tes, ketika ditempatkan di daerah yang sudah ditetapkan semuanya dalam keadaan fit dan sehat. Namun untuk pelaksanaan KKM Nasional di Malaysia dan Thailand tidak bisa dilaksanakan karena wabah Covid-19.

"Adapun lokus penempatan mahasiswa di Provinsi Riau di Kabupaten Siak, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Bengkalis, dan untuk Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni di Kabupaten Karimun dan Kabupaten Lingga", ungkap Khodijah.

Hadir dalam kegiatan pelepasan KKM tersebut Kadis PMD H Yuhelmi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan H Suwarto, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Tarmizi, Sekretaris Disdik Bengkalis Agusilfridimalis dan civitas akademika STIE Syari'ah Bengkalis.

 

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment