-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM -  Aksi heroik polisi yang mengendarai Toyota Fortuner viral di media sosial. Polisi tersebut tampak menggendong wanita yang terlihat pingsan di atas motor lalu kemudian dipindahkan ke mobil Toyota Fortuner.


Video ini diabadikan oleh akun Instagram @divisihumaspolri. Dalam video tersebut terlihat pria berseragam polisi mengangkut wanita yang pingsan di atas motor.


Dalam caption unggahan tersebut dijelaskan polisi yang mengangkut wanita tersebut merupakan Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono.


Saat kejadian, AKBP Tartono sedang menuju ke kantor untuk memimpin rapat mingguan.


Awalnya, saat di perjalanan tepatnya di Pertigaan Sogan, Wates, Kulon Progo, AKBP Tartono dikejutkan oleh seorang wanita kisaran usia 21 tahun pingsan di atas motor. Saat itu, wanita tersebut tengah dibonceng oleh perempuan lain.


Tanpa berpikir panjang, AKBP Tartono bersama sopirnya langsung membopong wanita malang tadi ke dalam mobil Toyota Fortuner miliknya. Wanita tersebut langsung didudukkan di kursi baris kedua.


Setelah itu, pintu mobil di tutup dan AKBP Tartono dan sopirnya masuk ke dalam mobil. Keduanya langsung bergegas meninggalkan lokasi untuk menuju tempat layanan kesehatan terdekat.


"Dengan sigap AKBP Tartono langsung turun dari mobil dan membopongnya masuk ke dalam mobil, untuk dibawa ke pelayanan kesehatan terdekat di Bendungan," tulis @divisihumaspolri.


Tentu aksi AKBP Tartono ini menuai pujian. Terlebih lagi, demi menyelamatkan nyawa seorang calon ibu, ia rela menunda rapat yang harus dipimpin.


"Demi menyelamatkan nyawa seorang calon Ibu, ia tidak segan untuk menunda rapat yang seharusnya dipimpin pukul 8 pagi lalu diundur menjadi pukul 9 pagi," tulis @divisihumaspolri.


Aksi kemanusiaan yang ditunjukkan AKBP Tartono tak sampai di situ saja. Ia bahkan mengunjungi puskesmas untuk melihat wanita yang ditolongnya tadi. Ia pun juga berniat membantu permasalahan wanita tadi dan mencarikan jalan keluarnya.


"AKBP Tartono juga mengunjungi puskesmas untuk melihat kondisi kesehatan dan permasalahan yang tengah dialami oleh wanita yang ia selamatkan pagi hari tadi, dengan harapan dapat membantu mencari jalan keluar dari masalah yang sedang dihadapi oleh wanita tersebut," tulis @divisihumaspolri seperti dikutip dari laman mobimoto.com.


Video ini pun mengundang reaksi dari warganet di kolom komentar.


"Patut di acungi jempol semoga pak polisi nya sehat slalu makin panjang umur nya amin ya rabbal allamin ," tulis @laksanara***t.


"Terima kasih Bapak Kapolres Kulon Progo.. sehat selalu Bapak dan ajudannya, Tuhan memberkati," timpal @itsme_li***ow.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment