-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM - PT Perkebunan Nusantara V menyalurkan sebanyak 30 ribu paket daging kurban kepada masyarakat sebagai bagian dari mendukung langkah pemerintah memperkuat ketahanan pangan dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 ini.


Puluhan ribu paket daging qurban yang berasal dari penyembelihan 340 ekor sapi dan 60 ekor kambing di berbagai kabupaten di Riau itu merupakan sumbangan karyawan dan bersumber dari implementasi corporate social responsibility (CSR). Pelaksanaan qurban dan pembagian daging kurban  berlangsung mulai Selasa hari ini (20/7/2021). 


Di Pekanbaru, penyembelihan 11 ekor sapi dari Kantor Pusat PT Perkebunan Nusantara V, Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru, Riau, dilaksanakan secara hybrid dan disaksikan secara virtual oleh peserta qurban. Para panitia penyembelihan juga diwajibkan lolos tes antigen COVID-19 sebelum mulai melaksanakan tugas. 


"Alhamdulillah. Di tahun yang penuh dengan ujian ini, PTPN V dan para karyawan masih mampu diberikan rezeki untuk berbagi melalui pelaksanaan kurban. Selain sebagai wujud keimanan, kita berharap dapat memperkuat ketahanan pangan di tengah pandemi," kata Senior Executive Vice President Business Support PTPN V, Rurianto. 


Ia mengatakan di masa sulit akibat pandemi ini menjadi momen yang tepat untuk menyisihkan rezeki melalui pelaksanaan kurban dan membantu mereka yang membutuhkan. Terlebih lagi, lanjutnya, badai pandemi yang berlangsung lebih dari setahun telah berdampak kepada masyarakat masyarakat. 


Ruri bersyukur, adaptasi cepat yang dilakukan PTPN V mampu membawa perusahaan plat merah tersebut tidak hanya bertahan, bahkan berhasil mengukir prestasi dengan memecahkan rekor laba tertinggi sepanjang perusahaan yang bergerak di sektor agroindustri itu berdiri. 


Untuk itu, ia menuturkan peringatan Idul adha menjadi waktu yang tepat untuk menunjukkan rasa syukur kepada Sang Khalik atas rezeki dan keberkahan yang diberikan kepada perusahaan dan karyawan. 


"Pelaksanaan kurban menjadi bentuk ucapan rasa syukur kita dan kepada Allah subhanahu wata'ala. Semoga dengan pelaksanaan kurban ini bisa menjadi ladang amal serta meningkatkan iman dan taqwa kita. Sehingga insan PTPN V diberikan keberkahan untuk terus berkarya dan tumbuh positif dalam membantu pemerintah memulihkan ekonomi," jelas Rurianto yang juga Wakil Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Provinsi Riau itu. 


Ia mengatakan daging kurban yang telah disembelih nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di ratusan Desa terutama di sekitar unit perkebunan dan pabrik kelapa sawit PTPN V yang tersebar di enam kabupaten dan kota di Bumi Lancang Kuning. 


"Kami mengucapkan selamat hari raya Idul Adha. Semoga langkah kami dapat bermanfaat bagi masyarakat semua dan membawa berkah bagi kita semua. Tetap utamakan protokol kesehatan dan mari bersama kita akhiri pandemi ini," ucapnya. 


Saban tahun, PTPN V kerap melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan jumlah yang cukup besar. Pada tahun lalu, sedikitnya 300 ekor sapi dikurbankan dan selanjutnya dagingnya disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. 


Sementara itu, meski pada tahun ini perayaan Idul Adha berlangsung dalam keterbatasan akibat pandemi Covid-19, termasuk meniadakan Shalat Ied berjamaah di masjid Nurul Iman Kantor Pusat PTPN V, namun perayaan hari besar umat muslim terasa begitu hikmat. Terutama kala ribuan karyawan perusahaan mampu untuk melaksanakan kurban serta berkontribusi pada masyarakat sekitar.


Salah satu kelompok penerima qurban PTPN V, Forum Pekanbaru Kota Bertuah yang menaungi para kaum dhuafa mengapresiasi langkah perusahaan yang telah membantu mereka dengan memberikan satu ekor sapi untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. 


"Alhamdulillah. Terimakasih kepada PTPN V yang telah menyumbangkan satu ekor sapi langsung kepada kami. Daging qurban ini akan kami salurkan kepada saudara-saudara kita agar bisa bersama merayakan hari bahagia ini," kata Ketua Forum Pekanbaru Kota Bertuah, Masril. (mcr)


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment