-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Provinsi Riau, membentuk tim yang akan bertugas untuk mengawasi proses penyembelihan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha 1442 H pada pekan depan.


Tim tersebut akan disebar di kabupaten dan kota di Riau.


Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan provinsi Riau, Rahmat Setyawan mengatakan, untuk melakukan pengawasan penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban, pihaknya sudah membentuk tim yang akan memantau langsung proses penyembelihan, hingga pengemasan dilaksanakan sesuai aturan dan standar kesehatan.


"Jadi kami sudah membentuk tim untuk mengawasi proses penyembelihan hewan kurban. Tim akan disebar di beberapa kabupaten kota di Riau," kata Rahmat, Rabu (14/7/2021).


Selain mengawasi proses penyembelihan hewan kurban hingga proses pengemasan, tim tersebut juga akan memantau penerapan protokol kesehatan. Karena saat ini di Riau tingkat penyebaran Covid-19 juga masih tinggi.


"Covid-19 di Riau masih tinggi, karena itu saat penyembelihan hewan kurban juga harus diperhatikan protokol kesehatannya. Hendaknya yang bertindak memotong daging tidak terlalu banyak," pintanya.(mcr)


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment