-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On
Mantan Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean

NAFAZNEWS.COM -  Mantan Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyindir Anggota DPR RI Fadli Zon terkait pernyataannya yang iri melihat penonton Final Euro di Eropa tak lagi memakai masker.

Ferdinand Hutahaean lewat cuitannya di Twitter, Selasa 13 Juli 2021, menilai negara-negara Eropa bisa seperti itu lantaran di negeri mereka tidak ada anggota parlemen seperti Fadli Zon dan kader-kader PKS.

"Beruntung memang negara-negara Eropa. Rakyatnya sedikit, ekonominya maju, rakyatnya disiplin, dan paling istimewa lagi, di Eropa tidak ada anggota DPR nya seperti Fadli Zone dan orang-orang PKS," cuit Ferdinand Hutahaean.

Lantaran hal itu, menurut Ferdinand, negara-negara Eropa pun bisa lebih cepat menangani pandemi Covid-19 karena di negara mereka tidak ada provokator seperti Fadli Zon yang menolak vaksin.

"Makanya mereka lebih cepat bisa melawan covid. Tidak ada provokator menolak vaksin," ujar Ferdinand.

Dalam cuitannya itu, Ferdinand Hutahaean juga menyertakan link artikel pemberitaan berjudul 'Fadli Zon Iri Lihat Penonton Final Euro Tak Pakai Masker, Bandingkan dengan Indonesia' yang dimuat situs Suara.com.

Mengutip isi pemberitaan tersebut, Anggota DPR Fadli Zon mengaku iri melihat para penonton sepakbola Final Euro 2020 yang berkumpul tanpa menggunakan masker dan berkerumun tanpa harus jaga jarak.

Fadli pun menyebut hal itu seolah-seolah kondisi di Stadion Wembley sudah tidak ada virus Covid-19.

"Kayaknya tak ada virus covid-19 lagi di Wembley. Kerumunan, tak pakai masker, tak ada social distancing. Sungguh sangat iri melihat penonton Euro 2020 seperti zaman normal," tulis Fadli Zon lewat kicauannya di Twitter pribadinya.

Ia pun lantas membandingkan hal itu dengan situasi di Tanah Air di mana saat ini Indonesia masih harus berjuang dengan PPKM darurat.

"Sementara kita masih PPKM darurat, berjuang hadapi varian delta, mencari rumah sakit, oksigen, obat dan vitamin," ungkapnya seperti dikutip dari laman terkini.id.

Sebelumnya, Politisi Partai Gerindra itu sempat menolak rencana pemerintah memperjualbelikan vaksin Covid-19 melalui Kimia Farma.

Hal itu disampaikan Fadli Zon lewat kicauannya di media sosia Twitter pribadinya pada beberapa waktu lalu.

"Uang membeli vaksin pakai uang rakyat terus dijual lagi ke rakyat. Semoga juga bukan vaksin hibah negara sahabat yang diperjualbelikan. BUMN itu bentuk intervensi negara untuk melayani rakyat bukan cari untung dari rakyat," tulisnya.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment