-->

Type something and hit enter

Editor On
Foto: Polisi tangkap geng motor penyerang polisi di Cilandak (Annisa/detikcom



NAFAZNEWS.COM - Polres Metro Jakarta Selatan menangkap anggota geng motor pelaku pengeroyokan polisi di Cilandak, Jakarta Selatan. Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.


Ketiganya adalah Michael (26), Gabriella (24), dan Anastasia (21). Adapun profesi masing-masing tersangka ialah pelajar, freelance, dan tukang masak.


"Tersangka merupakan warga Depok. Saat melakukan penganiayaan, pelaku dalam keadaan sadar, tidak mau mendengar imbauan kepolisian. Ini perilaku brutal yang tidak bisa ditorelir," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah dalam konferensi pers di Polres Jaksel, Jumat (9/7/2021).


Ketiga tersangka dijerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman delapan tahun penjara. Tersangka juga dijerat Pasal 212, Pasal 214, Pasal 207, dan Pasal 316 KUHP.


"Tiga orang dikenakan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman 8 tahun penjara dan kita lapis Pasal 212, 214, 207 hingga 316 KUHP, di mana serangkaian tindakan melawan petugas yang melaksanakan tugas sesuai kewenangan," paparnya.


1 DPO Diburu

Kombes Azis merasa prihatin atas perbuatan anak-anak muda tersebut. Azis menegaskan akan memberikan tindakan tegas kepada pelaku yang masih jadi buron.


"Ini prihatin. Kami tidak memberikan toleransi adanya tindakan tidak beradab di wilayah Jakarta Selatan. Saya akan melakukan tindakan tegas dan mengejar beberapa pelaku yang belum tertangkap," jelas Azis.


Saat ini, pihaknya masih memburu tersangka lain. Azis menyebutkan adapun orang yang masuk daftar pencarian orang (DPO) ialah MA.


"DPO ini usianya 18 tahun," kata Azis.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan peristiwa yang terjadi pada Kamis (8/7) subuh sekitar pukul 05.00 WIB tersebut. Polisi tersebut saat itu sedang berpatroli PPKM darurat di lokasi.


"Itu sudah dilakukan pembubaran. Tapi terjadi perlawanan, malah petugas yang dikeroyok oleh mereka," kata Yusri, Jumat (9/7/2021).


Aksi penyerangan kepada polisi tersebut viral di media sosial. Korban terlihat diserang dan didorong-dorong oleh massa di lokasi.



Sumber: Detik.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment