-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan sudah ada 2 perusahaan besar di Riau yang menyatakan siap membantu kebutuhan oksigen untuk penanganan covid-19 di Riau. Kedua perusahaan tersebut, sebut Syamsuar, adalah RAPP dan Indah Kiat.

"Saya sudah minta bantuan dari RAPP, mereka mampu bantu oksigen ke kita sebanyak 4 ton sehari. Indah Kiat juga mampu bantu 4 ton oksigen per hari. Berarti kita sudah punya 8 ton oksigen siap dari 2 perusahaan ini," kata Syamsuar, Jumat (16/7/2021).

Gubri meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Riau agar melakukan pendataan secara rinci terhadap kebutuhan oksigen di Riau untuk saat ini. "Selain 2 perusahaan itu, juga ada beberapa perusahaan lain yang juga siap membantu kebutuhan oksigen di Riau," katanya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau dokter Indra Yovi mengatakan bahwa sebelumnya dia telah bertanya ke rumah sakit, baik rumah sakit tipe A, tipe B dan C di seluruh Provinsi Riau tentang kebutuhan oksigen berbulan.

"Angka rata-rata kebutuhan oksigen yang dibutuhkan RS itu adalah sekitar 300-325 ton untuk liquid oksigen per bulannya. Sedangkan untuk tabung oksigen 6 liter, kurang lebih 12.000 sampai 20.000 tabung perbulan," ujarnya.

Disamping itu, Yovi menyebutkan untuk tabung oksigen yang 1 liter, memang susah untuk diprediksi. Karena tabung 1 liter itu banyak beredar di masyarakat, dan bukan di Rumah Sakit (RS).(mcr)

 


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment