-->

Type something and hit enter

Editor On



NAFAZNEWS.COM - Konten di Instagram Reels kini bisa dibuat hingga 60 detik. Sebelumnya Instagram Reels hanya membolehkan pengguna mengunggah konten hingga 30 detik.


Instagram awalnya meluncurkan Reels dengan batas durasi video hingga 15 detik, dan sebulan setelahnya diperpanjang menjadi 30 detik. Reels kini hampir satu tahun menjadi bagian dari Instagram, jadi memang sudah waktunya untuk menerima update yang signifikan, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (28/7/2021).


Dengan perpanjangan durasi ini, Instagram Reels secara perlahan mulai mengejar ketertinggalannya dari TikTok. Sebelumnya pengguna TikTok bisa mengunggah video hingga 60 detik, tapi belum lama ini diperpanjang hingga tiga menit.


Bukan tidak mungkin juga Instagram akan mengikuti jejak TikTok dan memperpanjang durasi Reels menjadi tiga menit atau lebih. Head of Instagram Adam Mosseri bahkan pernah mengaku bahwa TikTok lebih unggul dibandingkan Reels.

.

Durasi Reels yang lebih panjang juga memudahkan kreator untuk mengunggah ulang video TikTok-nya di Instagram dan menjangkau lebih banyak audiens. Durasi 60 detik juga menjadi pilihan banyak layanan video pendek, seperti YouTube Shorts dan Snapchat Spotlight.


Untuk mengakses fitur ini, buka aplikasi Instagram di ponsel untuk membuat Reel baru. Setelah itu ketuk opsi Length yang ada di samping kiri layar untuk memilih durasi video antara 15 detik, 30 detik atau 60 detik.


Saat ini tidak semua pengguna Instagram bisa mengakses fitur Reels 60 detik. Fitur ini digulirkan secara bertahap dan akan bisa dijajal semua pengguna dalam waktu dekat.



Sumber: https://inet.detik.com/

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment