-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM -  Pemerintah Provinsi Riau menyerahkan Bantuan Keuangan (Bankeu) Khusus kepada  Kabupaten Kampar Bantuan Keuangan melalui APBD 2021 senilai Rp33.346.000,-

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau nomor : kpts 74/1/2021 Tentang alokasi bantuan keuangan khusus Pemerintah Provinsi Riau kepada pemerintah Kabupaten/Kota yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah provinsi Riau tahun anggaran 2021.

Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy langsung menyerahkan panduan petunjuk teknis pelaksnaan Bankeu kepada Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kampar Muhammad Khtaim  di Ruang melati kantor Gubernur Riau, Jumat (16/7/2021).

Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy mengatakan, pemerintah Provinsi Riau untuk APBD Riau 2021 telah mengalokasikan bantuan keuangan Daerah untuk Kabupaten /Kota se Provinsi Riau, ini setelah dilakukan kajian teknis, evaluasi dan pertanggungjawaban, ungkapnya,"

Maka kita serahkan petunjuk teknis bagi Kabupaten Kota terhadap pembangunan Layak Huni, Guru Bantu dan Bantuan Kecamatan, mari kita Laksnakan sesuai dengan petunjuk aturan yang berlaku," Tambahnya lagi.

Ia juga menjelaskan, ini bagian dari Percepatan pembangunan dan kapasitas daerah yang dilaksanakan oleh Pemprov Riau . Semoga setiap daerah Clear dan clean.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kampar Muhammad Khtaim mengatakan, pemerintah Kabupaten Kampar sangat mengapresiasi Bantuan Keuangan Provinsi Riau ini, ini merupakan sitawar sidingin ditengah kondisi ekonomi yang sulit akibat refocusing pada APBD daerah

Ia juga menjelaskan, Bankeu yang diterima Kabupaten Kampar sebesar Rp33,346 miliar tersebut dialokasikan untuk gaji guru bantu sebesar 16,5 miliar rumah layak huni sebanyak 14,7 miliar bantuan Kecamatan sebesar 2,1 miliar total yang diterima kabupaten kabupaten Kampar sebesar 33,346 miliar dari total bantuan keuangan Provinsi  Riau sebesar Rp251. 879 500.000 Milyar untuk Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

"Yang tak kalah penting adalah ucapan terima kasih kepada Anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan Kabupaten Kampar yang telah memperjuangkan Anggaran untuk kabupaten Kampar, kami mohon ini terus dapat diperjuangkan pada program program pembangunan yang lain,"tutupnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bappeda Kampar Ir. Azwan, M. Si, Sekretaris Dinas Perkim Kampar  Muhammad Khtaim, Plh Kabid Perumahan Zulkifli, Kasubbag Program Dinas Perkim H. Anto, Yan Yandrianto Kabid Perbendaharaan BPKAD Kampar, Lisa Kasubid kewilayahan Bappeda Kampar. (MCR)

 

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment