-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Ismail buka resmi acara Khitan Massal Baznas Anak Dhu'afa Program Bengkalis Sehat Kecamatan Bukit Batu di Lapangan Kantor Camat Bukit Batu, Senin (26/7/2021).

Program yang dilakukan Baznas ini sejalan dengan 8 program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yaitu akses jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat melalui pemberian jaminan kesehatan total (100%) bagi masyarakat dan pemberian bantuan sosial.

Dalam sambutan tertulis Bupati Kasmarni yang disampaikan H. Ismail mengucapkan apresiasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis. Diketahui, khitan massal ini dilakukan pada 100 lebih anak di Kecamatan Bukit Batu.

"Baznas yang diberi tugas untuk mensejahterakan kehidupan ummat, perlu mendapat perhatian termasuk dalam penguatan lembaganya. Kami sangat mendukung penuh program ini," ujar Ismail.

Sementara itu, Plt Asisten I tersebut juga berharap khitanan massal dalam suasana pandemi dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan membantu keluarga anak-anak yatim serta dhu'afa.

"Kami mengajak mulai dari ASN, BUMN, BUMD, Karyawan Perusahaan dan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk dapat menyalurkan zakat ke Baznas agar Baznas dapat tetap tumbuh dan berkembang sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam upaya pengentasan kemiskinan di Negeri junjungan," tutup Ismail.

Turut hadir Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, Kepala Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar, Wakil Ketua III Baznas Suhaili, Kepala KUA Kecamatan Bukit Batu Ahmad Syahril, Kepala Desa se-Kecamatan Bukit Batu, Manager Pertamina Bukit Batu Rudi Hartono, dan seluruh Perangkat Daerah yang terlibat.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment