-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Ilustrasi (pexels.com)

NAFAZNEWS.COM - Video perjalanan cinta seorang wanita dan suami tengah viral di media sosial TikTok. Kisah pilu wanita tersebut juga dibanjiri doa oleh warganet. Lewat unggahan TikTok, seorang wanita dengan akun @arsycollection18 membagikan kisah hidupnya bersama suami sejak menikah pada 2014 silam.


"Manusia berencana... Tuhan yang menentukan," tulis deskripsi pada video yang diunggah tersebut.


Di awal video, wanita ini menulis bahwa sang suami kerap pergi berlayar. Setelah menikah pada Oktober 2014, pasangan ini harus LDR di tahun 2015.


Wanita ini juga harus melahirkan anak sendirian pada Agustus 2015. Meski sang suami sempat cuti di tahun 2016 untuk bertemu anak, pasangan ini kembali LDR pada tahun yang sama.


Wanita ini melanjutkan bahwa dirinya punya anak kedua pada tahun 2017. Sementara di tahun 2018, pasangan ini akhirnya punya rumah sendiri hingga memulai usaha online.




Total, wanita ini menjalani LDR lima kali sejak tahun 2015 hingga 2020. Meski begitu, keduanya sempat bersama saat Lebaran.


Pada Juli 2020, suami wanita ini memutuskan untuk berhenti bekerja di bidang pelayaran. Keduanya lantas ganti menjalankan usaha bersama.


Pasangan ini bahkan sukses membangun rumah kedua pada September 2020 dan punya anak ketiga di tahun 2021. Sementara pada Mei 2021, wanita ini dan keluarganya pindah ke rumah baru.


Meski begitu, kebahagiaan pasangan ini tidak bertahan lama. Pada 3 Juli kemarin, suami wanita ini meninggal dunia.


"3 Juli. Allah lebih sayang kamu," tulis wanita ini sembari membagikan fotonya saat berziarah ke makam suami seperti dikutip dari laman suara.com.


Kisah yang dibagikan oleh akun @arsycollection18 tersebut kini telah ditonton hingga 4,3 juta kali. Sejak diunggah, tidak sedikit warganet yang lantas memberikan komentar doa.



"Masya Allah... suami setia bertanggung jawab, ninggalin keluarga dengan kehidupan yang mapan. Semoga suami mbak husnul khatimah," doa salah satu komentar.


"Dia sudah meninggalkan cinta, harta, dan insya Allah anak-anak yang sholeh sholehah."


"Kenapa ya sekalinya ada lelaki setia dan tanggung jawab ke keluarganya, cepet banget diambil Tuhan."


"Nggak tahu kalau endingnya begitu, kirain bakal bahagia sama-sama nikmatin hasil yang sudah ada atas protes yang panjang."


"Masya Allah, terharu. Sebelum suami mbak meninggalkan mbak, sudah memberikan usaha dan rumah untuk masa depan mbak dan anak-anaknya. Semangat ya mbak," tambah komentar lain bersimpati.


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment