-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Ilustrasi

NAFAZNEWS.COM -  Hari pernikahan merupakan salah satu momen yang dinanti-nanti oleh pasangan pengantin. Pasca akad nikah, pasangan pengantin akhirnya dapat duduk bersanding di pelaminan.


Meski begitu, wanita ini terpaksa duduk tanpa suami di pelaminan. Padahal, pesta pernikahan keduanya sudah lama direncanakan.


Melansir mStar, seorang pria bernama Muhammad Azim Azimi mengungkap kisahnya yang tak bisa pulang untuk mendampingi istri duduk di pelaminan.


Azim dan istrinya, Amirah Ahmad, sudah menikah sejak tanggal 25 Juni 2020. Namun, resepsi pernikahan baru bisa digelar bulan November.


"Dia coba senyum tapi saya tahu dia tak kuat. Alhamdulillah Allah permudahkan semuanya walaupun saya tidak ada untuk merayakan bersama," tulis Azim di caption video TikTok seperti dikutip dari laman dewiku.com.


Pria ini lantas mengungkap bahwa ia bekerja di Selangor setelah menikah. Namun, permintaannya untuk cuti tidak dikabulkan oleh atasan sehingga Azim tidak bisa pulang.


"Kami ijab kabul pada 25 Juni 2020. Selepas dua hari di Kota Bharu, Kelantan, kami pulang ke Selangor karena urusan kerja. Saya bekerja di bagian logistik sebuah perusahaan di Selangor. Dua bulan setelahnya, istri saya hamil."


"Sewaktu hamil, istri saya didiagnosa mengidap komplikasi diabetes. Atas saran dokter, saya meminta istri pulang ke Kota Bharu dan dijaga keluarga karena istri saya tidak boleh sendirian, bisa saja dia tidak sadarkan diri ketika saya bekerja," jelas Azim.


Azim dan istrinya lantas berencana menggelar resepsi pada November. Resepsi tersebut juga digelar bersamaan dengan pernikahan adik laki-laki Azim.


"Saya sudah minta cuti sebulan lebih awal untuk pulang ke Kelantan tapi tidak diluluskan."


"Berkali-kali saya tanya tentang cuti saya, tapi atasan bilang tergantung pada situasi (pandemi)," tambah pria ini.


Pada akhirnya, Azim tidak bisa pulang karena situasi pandemi. Namun, resepsi tetap diteruskan karena semua persiapan sudah selesai.


Lewat video TikTok yang diunggah, Amirah Ahmad terlihat duduk bersama adik laki-laki Azim dan istrinya yang juga menikah hari itu.


Meski begitu, wanita ini tetap tak bisa menahan tangis karena harus duduk di pelaminan tanpa suami.


Sejak dibagikan, video pengantin wanita yang duduk di pelaminan tanpa suami tersebut telah ditonton hingga 2,3 juta kali.


Di sisi lain, Azim sendiri akhirnya mengambil keputusan untuk berhenti bekerja saat usia kandungan sang istri mencapai 6 bulan.


Hal tersebut dilakukannya agar ia bisa menemani sang istri di Kota Bharu sekaligus mengantarnya saat melakukan pemeriksaan di dokter.


Pasangan ini sendiri sekarang sudah dikaruniai satu orang anak. Tidak hanya itu, Azim dan istrinya kini bisa kembali bersama dan membuka bisnis toko roti di Kelantan.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment