-->

Type something and hit enter

Editor On

 

Ledakan di Kota Al-kharj.


NFAZNEWS.COM – Arab Saudi mencekam, ledakan besar terjadi di Kota Al-Kharj. Suara dentuman terdengar dan membuat kepanikan warga.


Berdasarkan informasi yang diterima, ledakan terjadi pada Rabu pagi 14 Juli 2021 waktu Arab Saudi.


Ledakan terjadi sekira pukul 05:01, bola api besar terlihat berkobar dari kejauhan disertai kepulan asap hitam pekat yang mengangkasa. Jerit ketakutan warga pecah seketika.


Menurut juru bicara Kementerian Pertahanan Kerajaan Arab Saudi, Brigadir Jenderal Turki Al-Maliki, ledakan itu bukan sebuah serangan rudal balistik yang dilancarkan militer musuh ke Kota Al-Kharj.


Tapi ledakan itu berasal dari sisa-sisa amunisi dan senjata yang sudah tak terpakai lagi. "Ledakan tidak disengaja dari sisa-sisa persenjataan yang tidak dapat digunakan yang disiapkan untuk dipindahkan di salah satu tempat pembuangan di Kharj," kata Brigjen Turki Al-Maliki.


Brigjen Turki Al-Maliki memastikan, tidak ada korban luka dan korban jiwa dalam ledakan itu. Meski begitu penyebab ledakan telah ditangani pihak keamanan setempat.


Kota Al-Kharj merupakan salah satu wilayah terpenting bagi Arab Saudi. Di kota yang berada di Arab bagian tengah Provinsi Riyadh ini banyak terdapat bangunan bersejarah, salah satunya ialah Istana Raja Abdulaziz.


Sekadar diketahui, situasi di Arab Saudi tegang akhir-akhir ini. Apalagi setelah militer Yaman menembakan sejumlah rudal balistik ke wilayah selatan Kerajaan Arab Saudi. Yaman menyerang Arab Saudi dengan tujuan membalas serangan brutal ke negara itu yang menyebabkan terjadi pertumpahan darah di Yaman.



Sumber: Viva.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment