-->

Type something and hit enter

Editor On


Hansif ini sesugujan usai ditegor tak gunakan masker. Foto:Instagram/@infodepok_id

NAFAZNEWS.COM - Seorang pria pejabat hansip baru-baru ini menjadi viral setelah menangis sesegukan. Hal itu disebabkan karena dirinya ditegur setelah melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Video saat hansip itu menangis dibagikan oleh akun Instagram @infodepok_id pada Selasa (13/7/2021). Hingga berita ini dibuat, video itu hampir disaksikan 40 ribu kali.

Hansip itu terlihat duduk di pinggir jalan sambil menangis. Ia ditegur oleh seorang pejabat pemerintah dan polisi karena tidak memakai masker.

"Viral! Pejabat hansip langgar prokes tidak pakai masker nangis ditegur," tulis akun @infodepok_id seperti dikutip oleh Suara.com, Rabu (14/7/2021).

Pejabat pemerintah itu lantas menegur sang hansip untuk tidak mengulangi pelanggaran prokes lagi. Sang hansip pun langsung meminta maaf sambil menangis.

"Pak maafin saya ya pak. Buat semuanya saya minta maaf ya," ungkap sang hansip dalam video.

Polisi lantas memberinya sebungkus masker untuk istri hansip. Sedangkan pejabat pemerintah yang menegur sendiri berusaha menenangkan sang hansip yang sudah ketakutan.

Selesai ditegur, hansip ini masih menangis dan mengungkapkan perasaannya dengan tangan gemetar. Ia mengimbau seluruh kalangan masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dengan memakai masker.

"Pengalaman ini, saya aparat pemerintah juga walaupun hansip. Saya diomelin juga macem-macem. Karena itu saya mengimbau kepada yang lain, mau camat, mau lurah kek tolong pakai masker biar sehat, ini buat kita-kita juga," pesan sang hansip.

Lebih lanjut sang hansip mengaku ia sangat ketakutan karena dikira akan ditangkap. Beruntung, pelayanan polisi sangat baik dan mengayomi masyarakat.

Namun kocaknya, ia sampai berkali-kali salah menyebut nama virus corona menjadi "konora" saking gemetarnya.

"Saya takut, ketakutan (sampai gemetar) saya. Alhamdulilah polisi, pelayanannya juga mengimbau kepada masyarakat biar pada sehat jangan pada sakit. Pakai masker mencegah konora (corona)," ungkapnya gemetaran.

Aksi hansip yang begitu ketakutan ini langsung ramai menjadi perbincangan masyarakat. Mereka menuliskan beragam komentar kocak di kolom komentar postingan tersebut.

"Depok punya cerita," sahut warganet.

"Ett dh lucu bapak ngomongnya. Kamus bahasa gaul ora ada inih," komen warganet.

"Conora, mon maap ye pak. Saya jadi ngakak," aku warganet.

"Ngakak tapi kesian wkwk konora," sahut yang lain.

"Lagi musim KONORA memang harus pake masker pak," pesan warganet.

"Ko gue ngakak ya. Sehat trus pejabat hansip," doa warganet.


Sumber: Suara.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment