-->

Type something and hit enter

Editor On
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria



NAFAZNEWS.COM - Dampak dari penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat banyak sekali terjadi penyekatan di berbagai lokasi wilayah Provinsi DKI Jakarta.


Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memohon maaf kepada masyarakat apabila terjadi penyekatan. Hal ini tentu demi keselamatan warga dari wabah corona.


"Maaf kepada seluruh warga kalau masih banyak penyekatan-penyekatan semua dilakukan dimaksudkan untuk memastikan keselamatan dan kesehatan seluruh warga," kata Riza Patria di Jakarta, Jumat, 16 Juli 2021.


Riza menyampaikan dalam PPKM Darurat ini, yang dapat bekerja hanya di sektor esensial dan kritikal. Di luar itu, dia mohon untuk dapat dipahami, dapat bekerja di rumah, belanja juga secara online.


"Dan bagi kantor-kantor yang buka, yang bukan sektor esensial dan kritikal atau yang diperbolehkan, agar masyarakat, karyawan silakan laporkan kepada kami melalui aplikasi JAKI, kerahasiaan pelapor akan kami jaga, dan segera akan kami tindak dan beri sanksi bagi perusahaan," ujarnya.


Karena itu, ia memohon kerjasamanya untuk mendukung secara disiplin, secara baik dan bertanggung jawab PPKM darurat agar segera menurunkan angka kasus Covid-19 di Jakarta dan dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.


Dalam kesempatan itu, Riza mengakui terjadi lonjakan yang tinggi di Jakarta. Namun, dia menyebut Pemprov DKI masih bisa mengendalikan Covid di Jakarta, tentunya berkat dukungan dari semua pihak seperti Polda Metro dari Kodam Jaya, Kajati, semua forkopimda dan semua elemen masyarakat lainnya.


"Memang data kita menunjukkan bahwa angka kematian turun di 1,8 angka kesembuhan di 83,3 persen. Namun perlu kami sampaikan bahwa tes PCR kita sepekan sudah mencapai 216.692. Total PCR kita 4827393, kalau tes spesimen PCR-nya bahkan sudah sampai 6.226.268," katanya.


Menurutnya, tes PCR tersebut bagian dari tugas pemerintah yaitu 3 T yaitu testing, tracing dan treatment. Pemprov DKI terus mengoptimalkan untuk mempercepat mengetahui titik-titik penyebaran Covid-19.


"Sehingga kita dapat melakukan kontak tracing dan kemudian treatment dengan begini kita akan lebih cepat mengendalikan Covid ke depan sekalipun memang dalam 2-3 minggu terakhir ada peningkatan signifikan tapi insya Allah ke depan kita akan bisa mengendalikan Covid-19 lebih baik lagi," katanya.


Sumber: Viva.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment