-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Huawei P50 series diprediksi dapat hadir pada kisaran awal kuartal ketiga 2021. Sebuah perangkat misterius dengan fitur fast charging 66 W telah menampakkan diri di lembaga sertifikasi resmi 3C China.

Dikutip dari laman suara.com, perlu diketahui, bocoran menyebutkan bahwa keluarga P50 series akan terdiri dari Huawei P50, Huawei P50 Pro, dan Huawei P50 Pro+.

Sebagian dari unit Huawei P50 diprediksi hanya akan mendukung konektivitas 4G LTE. Kabar di atas mencuat setelah perusahaan asal China tersebut hanya diizinkan menggunakan chip 4G dari Qualcomm.

Rumor yang beredar mengklaim bahwa perusahaan telah mengerjakan varian 4G dari versi Snapdragon 888. Sebuah HP baru misterius dengan kode Huawei JAD-AL50 telah terlihat di lembaga sertifikasi resmi 3C.

Perangkat ini diprediksi sebagai Huawei P50 atau mungkin model 4G dari Huawei P50 Pro. Masih belum terdapat bukti yang cukup kuat, namun itu bisa saja sebagai Huawei Nova 9 series.

Dilansir dari GSMArena, entri 3C menyebutkan fitur fast charging 66 W, sama seperti Mate 40 series. Pengisian daya mempunyai output 10W (5V, 2A), 40W (10V, 4A) dan 66W (11V, 6A).

Model JAD-AL50 juga telah menampakkan diri di lembaga sertifikasi TENAA dan diyakini bakal membawa HarmonyOS. Itu bukanlah sebuah kejutan besar mengingat teaser Huawei P50 series turut terlihat selama acara pengenalan HarmonyOS 2 beberapa waktu lalu.

Terlepas dari situasi antara Huawei dan pemerintah Amerika Serikat, kita berharap terdapat varian 5G dari model flagship-nya.

Kemungkinan chipset Kirin 9000 5G pada model P50 lain bisa menjadi solusinya. Berdasarkan bocoran yang beredar, Huawei P50 diprediksi bisa hadir pada akhir Juli atau setidaknya kisaran kuartal ketiga 2021.

Sama seperti generasi sebelumnya, HP flagship Huawei P50 diharapkan mengusung sensor kamera yang menawan. Saat peluncuran HarmonyOS, petinggi Huawei turut memperlihatkan penampakan HP flagship terbaru mereka.

Meski hanya terlihat setengah dari bodi belakangnya, kita dapat menyaksikan sensor kamera jumbo yang tertanam. Huawei P50 diprediksi hadir dengan sensor utama Sony IMX800 1 inci. Perlu diketahui, Sharp Aquos R6 saat ini merupakan satu-satunya ponsel Android dengan sensor kamera 1 inci.

Sensor utama kustom yang mengesankan akan bergabung dengan tiga sensor lain pada P50 Pro, salah satunya diharapkan menjadi kamera periskop.

Beberapa hal di atas masih sebatas bocoran dan prediksi sehingga kita perlu menunggu peluncuran Huawei P50 series secara resmi dalam beberapa pekan mendatang.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment