-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM -  Pemprov Riau akan membangun pelebaran jalan dua jalur di Air Molek, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Pelebaran jalan sepanjang 2,15 kilometer itu, akan dibangun tahun ini.

Demikian disampaikan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar didampingi Ketua DPRD Riau Yulisman dan Kadis PUPR-PKPP Riau M Taufiq OH, Kamis (15/7/2021) saat meninjau lokasi pelebaran jalan di Air Molek, Inhu.

Saat tinjauan Gubri  menyempatkan diri melakukan kunjungan ke kantor Polsek Pasir Penyu dan Koramil Pasir Penyu. Hal ini untuk koordinasi dengan aparat setempat mengingat pelebaran jalan akan mengenai lahan kantor dua instansi vertikal itu.

"Kunjungan kami ke sini untuk melihat lokasi pelebaran jalan Air Molek menjadi dua jalur. Setelah kita lihat, pelebaran jalan ini nanti akan mengenai pagar kantor Polsek dan Koramil Pasir Penyu. Nanti kami akan komunikasikan dengan pak Kapolda dan pak Danrem, sehingga ada solusinya," katanya.

Gubri mengatakan, pelebaran jalan dua jalur di Air Molek ini sebagai tindak lanjut harapan masyarakat. Pasalnya lalu lintas di daerah cukup padat, sehingga sering terjadi kemacetan dan kecelakaan.

"Jalan ini kan di dalam kota Air Molek, jadi untuk mengurangi kecelakaan ini salah satu usaha masyarakat di sini meminta agar jalan dibangun dua jalur. Sehingga diharapkan yang pertama keindahan kota, dan mengurangi angka kecelakaan di wilayah Air Molek," ujarnya.

Lebih lanjut Gubri menjelaskan, pelebaran jalan Air Molek ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau sebesar Rp31 miliar.

"Tahun ini anggaran pelebaran jalan Air Molek kita siapkan lebih kurang sebesar Rp31 miliar dengan panjang jalan 2 Km lebih," terang mantan Bupati Siak dua periode ini.

Gubri menyatakan, pelebaran jalan Air Molek tahun ini merupakan lanjutan tahun sebelumnya, dan tahun depan akan kembali dianggarkan.

"Jadi pembangunan pelebaran jalan ini bertahap. Ini sudah ada yang dikerjakan tahun 2020, dilanjutkan tahun 2021 dan tahun depan juga masih ada," tutupnya.

Untuk diketahui, pelebaran jalan Air Molek dilakukan dua jalur dengan panjan 2,15 Km (2.150 Meter), dengan lebar jalan masing-masing jalur 6 meter dan median jalan 0,8 meter. (mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment