-->

Type something and hit enter

Editor On


Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid 



NAFAZNEWS.COM - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan dukungan dan komitmen atas program pemerintah terkait upaya penanganan Covid-19 di Tanah Air.


Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid menyatakan, pandemi adalah 'perang yang harus dimenangkan', khususnya dalam menaati protokol kesehatan dan upaya penanganan dari pemerintah, salah satunya terkait vaksinasi.


Pemerintah bersama dunia usaha juga sudah menyepakati adanya perluasan vaksinasi gotong-royong atau mandiri. Dalam hal ini, Kadin memasilitasi pendaftaran, sementara untuk pelaksanaan vaksinasi termasuk distribusi berada dalam koordinasi Biofarma. 


Berdasarkan catatan Kadin, sudah lebih dari 28 ribu perusahaan yang mendaftar dengan total 10,5 juta peserta yang mencakup pekerja dan keluarga. Arsjad menjelaskan, pada tahap tiga vaksinasi di bulan Juli, Kadin mendapat permintaan untuk menyuntikkan 1 juta dosis kepada 500 ribu peserta.


Dalam pelaksanaan sebelumnya, Kadin melaporkan bahwa vaksinasi tahap satu masih 330 ribu dosis untuk 165 ribu peserta, sementara pada tahap kedua mencapai 600 ribu dosis untuk 300 ribu peserta.


Sementara itu, di sisi lain Arsjad juga mengingatkan dan menyemangati para pengusaha mulai dari usaha mikro, kecil, menengah, hingga besar agar bertahan dan terus memutar roda ekonomi.


"Walaupun kita masih berperang melawan pandemi, kita harus memastikan bahwa roda ekonomi harus terus berjalan. Bagaimana essential business, usaha padat karya harus terus berjalan," ujarnya dalam webinar Kadin Lawan Pandemi Covid-19, di Jakarta, Rabu (14/7/2021).


Arsjad juga menekankan agar para pengusaha dan masyarakat umum terus menaati protokol kesehatan, meskipun sangat ketat. "Protokol kesehatan yang sangat strict harus tetap kita lakukan. Kita harus mendukung upaya yang sedang dilakukan pemerintah. Penting bagi kita untuk terus bersama-sama menghadapi ini semua," tegas pengusaha yang baru dua pekan menjabat ketua umum Kadin itu.


Sebagai informasi, Kadin mendukung percepatan vaksinasi bagi sektor swasta dengan melakukan tugas-tugas spesifik. Kadin bertugas dalam menghimpun pendaftaran, memasilitasi dan menentukan alokasi kepada perusahaan swasta sesuai dengan suplai vaksin yang diberikan Biofarma kepada Kadin. "Mari kita berjuang, marilah kita menangkan peperangan melawan pandemi ini. Salah sehat, salam sukses, dan salam perjuangan," seru Arsjad.


Sumber: Sindonews.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment