-->

Type something and hit enter

Editor On



NAFAZNEWS.COM - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberi kejutan secara khusus kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada perayaan Hari Bhayangkara ke-75, Kamis (1/7).


Kejutan itu dilakukan Hadi dengan langsung menyambangi rumah dinas Kapolri yang berada di kawasan Jakarta Selatan.


"Panglima memberikan kejutan dengan memberikan ucapan selamat dan membawa kue ulang tahun yang bergambar Panglima TNI dan Kapolri," kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut Edys Riyanto dalam keterangan tertulis, Kamis (1/7).


Tak hanya kue, kata Edys, Hadi juga menghaturkan doa berbarengan dengan Hari Bhayangkara ke-75 kepada Listyo. Hadi mendoakan di Hari ulang tahun tersebut agar Polri semakin Profesional.


"Kejutan ini tidak hanya diberikan kepada Kapolri saja, namun seluruh jajaran TNI yang ada di kewilayahan pagi ini juga melakukan hal yang sama memberikan ucapan selamat HUT Bhayangkara sampai ke tingkat Polsek," kata Edys.


Hari Bhayangkara dirayakan sebagai hari kepolisian Nasional setiap tahun. Hari itu diperingati merujuk penerbitan Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.


Aturan itu menyatukan kepolisian yang terpisah di era penjajahan Belanda. Perpres itu menjadikan kepolisian sebagai satu kesatuan nasional dan bertanggung jawab secara langsung pada pimpinan tertinggi negara, yaitu presiden.


Presiden Joko Widodo mengatakan Polri punya sejumlah tugas baru saat pandemi Covid-19. Jokowi mengingatkan tugas kepolisian bukan hanya di bidang hukum, keamanan, dan ketertiban. Ia mau Polri berperan lebih luas di masyarakat.


Jokowi meminta kepolisian berperan lebih luas lagi: dari menjaga kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan hingga menyukseskan program vaksinasi nasional.


Sumber: CNNIndonesia

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment