-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menggelar pertemuan dengan semua Direktur Perusahaan dan Komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Riau di Kediaman Gubernur, Selasa (27/7/2021).

Saat membuka pertemuan Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa sebelumnya belum pernah dirinya selaku Gubernur Riau mengumpulkan semua Direktur Perusahaan sekaligus.

Ia menjelaskan bahwa dikumpulkannya Direktur Perusahaan dan Komisaris Badan Usaha Milik Daerah Provinsi Riau yaitu ingin bersilaturahmi sekaligus ingin mengubah BUMD Provinsi Riau menjadi lebih baik dari pada yang sebelumnya.

"Ke depannya kita harapkan bisa lebih baik dan bisa berkontribusi baik pembangunan daerah maupun menambah kantong-kantong pendapatan asli daerah dengan membuat business plan," kata Syamsuar.

Diungkapkan Gubri, business plan ini dibuat dalam rangka memanfaatkan potensi yang ada di daerah Riau ini. Pihaknya sangat berharap dari perusahaan untuk berkreasi dan kreatif yang dibuat. Yang mana tentunya ini bertujuan agar bisa membuat suatu kebijakan atau tindakan usaha untuk menghidupkan BUMD.

"Saya katakan menghidupkan karena ini menyangkut dengan kemajuan daerah, jangan berfikiran BUMD ini sebagai tempat bekerja saja tapi jadikan ini untuk kita ikut andil dalam membangun daerah dan meningkatkan pendapatan asli daerah," ucapnya

Lebih lanjut Gubri menginginkan adanya kemajuan, karena semua perusahaan di Provinsi Riau baik swasta maupun BUMN berlomba-lomba untuk memanfaatkan peluang-peluang yang ada di Provinsi Riau. Oleh karena itu, komisaris maupun Biro ekonomi yang merupakan pembina BUMD harus satu komitmen supaya apa yang diharapkan bisa terwujud.

"Saya harapkan semua perusahaan sehat dan dapat membuka peluang kerja, mendapatkan nilai ekonomi ditengah masyarakat supaya masyarakat merasa terayomi, dan menambah pendapatan asli daerah," tutupnya. (mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment