-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Unik, pohon pisang bertandan panjang dan berbuah banyak di pekarangan salah satu rumah warga di Cianjur. (Foto: iNews.id/Mochamad Andi Icsyan)

NAFAZNEWS.COM - Warga Cianjur dihebohkan dengan pohon pisang yang memiliki tandan lebih dari dua meter dan berbuah sekitar seribuan. Warga menganggap, pohon pisang tersebut merupakan tanaman langka yang sangat jarang ditemui.


Pohon pisang unik itu tumbuh subur di pekarangan salah seorang warga, tepatnya di Kampung Pajagan, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur.


Di desa tersebut, pohon pisang ini terbilang sangat langka dan jarang ditemui oleh warga, sebab selain memiliki tandan lebih dari dua meter, pohon pisang ini pun berbuah hampir seribuan buah pisang yang tersusun rapih. Pohon pisang ini sempat viral di medsos karena keunikan dan kelangkaannya.


Sementara bentuk pohon dan batang serta daunnya sama seperti pohon pohon pisang pada umumnya serta di ujungnya terdapat jantung pisang. Namun untuk pohon pisang yang satu ini justru memiliki tandan yang jauh lebih panjang serta berbuah cukup banyak.


Sontak saja fenomena ini membuat warga penasaran terus berdatangan karena ingin melihat sambil mengabadikan dengan foto, karena mereka menganggap buah pisang ini sangat unik.


Sementara menurut pemilik pohon pisang, Rumansyah, awalnya pohon ini dinamai pohon pisang seribu lantaran tandannya sangat panjang hingga hampir menyentuh permukaan tanah. Pemilik pisang juga mengatakan setiap harinya pohon ini sering didatangi oleh warga maupun pengendara yang melintas, karena merasa penasaran.


"Tak sedikit warga yang meminta benihnya, namun tidak saya beri karena belum ada stok benihnya. Selain itu pohon pisang tersebut baru pertama kalinya ditanam," kata Rumansyah, Kamis (1/7/2021) seperti dikutip dari laman inews.id.


Selain itu, dirinya juga mengaku awalnya dia dikasih bibit oleh cucunya, kemudian ditanam di pekarangan rumahnya. Setelah tiga bulan lamanya, pohon tersebut tumbuh dan berbuah. Akan tetapi sangat berbeda dengan pohon pisang pada umumnya. Sehingga warga lainnya menganggap pohon tersebut merupakan pisang seribu.





Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment