-->

Type something and hit enter

Editor On



NAFAZNEWS.COM - Sebuah video viral di media sosial (medsos). Diduga lokasinya di salah satu restoran di Kota Padang, Sumatera Barat. Di dalam video tersebut terdapat seorang ibu mengeluarkan ujaran mengandung provokasi yang mengatakan di Kota Padang tidak ada lockdown dan tidak takut virus korona.


Video itu sangat kontras sekali dengan kondisi penularan covid-19 saat ini yang terus meroket penambahan kasusnya. Apalagi per Minggu (4/7) jumlah penambahan kasus positif mencapai 27.233. Dari jumlah itu kasus penambahan dari Sumatera Barat mencapai 435.


Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu membenarkan video tersebut terjadi di Kota Padang. Dia menduga video itu direkam pada Sabtu (3/7) dan mulai viral sejak Minggu pagi.


“Si Ibu itu lagi kita buru. Ujarannya sangat provokatif,” ungkap Kombes Pol Satake Bayu, Minggu (4/7).


Satake Bayu menyebut pihak restoran sudah diperiksa sebagai saksi. Namun, terkait dugaan jenis pelanggaran dan sanksi terhadap video itu Satake Bayu belum bisa memastikan. Apakah masuknya pelanggaran perda, tipiring, atau lainnya. “Kini kita fokus mengejar si ibu itu karena ujarannya mengandung provokasi,” sebutnya.


Selain viral di whatsapp, video yang berdurasi 1 menit 5 detik itu juga diunggah dalam akun @Lambe_Turah. Di dalam video itu si ibu berkata, “Saya lagi di Padang. Makan di restoran Bebek Sawah. Rame. Tidak ada jaga jarak. Kok kita di Jakarta pada panik semua.”


“Terus saja lawan. Pemerintahan zolim.”


Resto tersebut beralamat di Jalan Patimura, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.



Sumber: Jawapos.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment