-->

Type something and hit enter

Editor On
Presiden Jokowi blusukan (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)



NAFAZNEWS.COM -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke permukiman warga di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara (Jakut). Jokowi membagikan sembako dan paket obat untuk pasien COVID-19.


Kunjungan Jokowi itu terlihat dalam video yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/7/2021). Jokowi datang ke Sunter Agung sekitar pukul 20.52 WIB.


Jokowi yang mengenakan jaket berwarna cokelat itu tampak berkeliling meninjau situasi. Dia kemudian membagikan langsung sembako ke rumah warga.


Jokowi tampak berbincang sebentar dengan penghuni rumah. Mereka yang dikunjungi Jokowi terlihat gembira.


"Ini juga nggak pergi?" tanya Jokowi.


"Nggak, saya di rumah Pak," jawab salah seorang warga.


"Ini," kata Jokowi sembari membagikan sembako.


Jokowi mengatakan pembagian sembako ini merupakan tahap awal. Menurutnya, ada ratusan ribu ton beras yang akan dibagikan ke warga.


"Malam hari ini saya berada di kampung Sunter Agung, dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang ini nanti akan diberikan menyeluruh yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari Bulog," ujar Jokowi.


Baca juga:

Jokowi Luncurkan Paket Obat Gratis untuk Isoman di Jawa-Bali

Selain itu, Jokowi juga membagikan paket obat kepada warga yang terpapar COVID-19. Ada beberapa paket obat yang disiapkan.


"Saya juga membagikan apa itu paket obat baik yang untuk gejala ringan paket satu dan paket dua gejala sedang dan juga paket ketiganya. Yang pada awal ini kita akan membagikan 300 ribu paket obat itu kemudian nanti minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya," ujar Jokowi.


"Kita harapkan dengan pembagian sembako ini dan juga paket obat-obatan serta vitamin dan suplemen itu masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi penyebaran pandemi COVID-19," imbuh Jokowi.


Sumber: Detik.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment