-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Risa Santoso

NAFAZNEWS.COM - Sosok Risa Santoso menjadi pusat perhatian. Banyak netizen yang terkejut sekaligus kagum dengan perempuan cantik ini sebagai rektor termuda di Indonesia.


Dikutip dari laman iNews.id, Risa menjadi perhatian publik saat dirinya dilantik menjadi rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Asia Malang pada 2 November 2019.


Museum Rekor Indonesia alias MURI pun menobatkannya sebagai rektor termuda, dilantik saat masih berusia 27 tahun.


Penasaran dengan sosoknya?



Berikut potret cantik Risa Santoso hingga netizen dibuat kagum: 


1. Lulusan Amerika Serikat



Risa Santoso memiliki background pendidikan yang mentereng. Dia merupakan lulusan University of California, Amerika Serikat.


Cerita Lyodra Ginting Jadi Kontestan Termuda hingga Juara Indonesian Idol X


Tidak hanya cantik, dia juga berprestasi. Risa memperoleh beasiswa LPDP untuk menempuh studi S-2 nya di Harvard University, salah satu kampus bergengsi di dunia.


2. Bekerja di Kantor Staf Presiden



Usai menyelesaikan studi kembali ke Indonesia. Sebelum menjadi rektor, dia terlebih dahulu bekerja di Kantor Staf Presiden (KSP). 


Risa bekerja sebagai tenaga ahli muda. Dia diketahui sebagai inisiator dari program ASIA Hackathon dan program magang di luar negeri.


3. Dilantik sebagai Rektor pada 2019


Usai berkarier sebagai tenaga ahli muda di KSP, Risa kemudian dilantik menjadi rektor ITB Asia Malang, kampus hasil merger antara Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Asia dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Asia.


Terlihat foto Risa saat mewisuda mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya di kampus. Cantik paripurna!


4. Menyukai Olahraga Bela Diri


Di sela-sela aktivitasnya sebagai seorang akademisi dan rektor, Risa Santoso juga tak lupa menyempatkan diri berolahraga. Bukan olahraga biasa dia bela diri. Idaman sekali bukan? 


5. Dilamar Kekasih



Buat kamu yang mendambakan sosok Risa Santoso, siap-siap gigit jari. Ini karena dia baru saja dilamar kekasihnya! 


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment