-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM -  Ekonom Senior, Rizal Ramli kembali menyindir keras Presiden Jokowi. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. Awalnya, Rizal Ramli menyindir Pemerintahan Jokowi yang pada mulanya ia sebut kabinet trisakti. Namun, kabinet itu kemudian berubah menjadi kabinet kerja, kerja dan kerja.


Menurut Rizal, kabinet kerja Jokowi tersebut malah membuat rakyat Indonesia hanya menjadi kuli di negeri sendiri.


“Awalnya Jokowi kabinet trisakti. Enggak lama diganti kabinet kerja, kerja, kerja. Itu, mah, suruh rakyat jadi kuli doang,” kata Rizal Ramli, Kamis 29 Juli 2021, dikutip dari Genpi.


Selain itu, Rizal menilai kebijakan Jokowi sangat bertentangan dengan apa yang telah diamanahkan Presiden pertama RI Soekarno.


Bahkan, kata Rizal, Jokowi tak bisa menciptakan lapangan kerja untuk rakyat. Lantaran hal itulah, ia menilai Indonesia makin menurun alias nyungsep.


“Penikmat hasil kerja oligarki! Bertentangan dengan tema Bung Karno. Bikin lapangan kerja pun enggak bisa. Pantas nyungsep,” tuturnya.


Tak hanya itu, menurut Rizal, watak pendiri RI berbeda dengan Jokowi di mana Founding Father Indonesia memiliki pandangan yang maju dan tidak pelit kepada rakyat.


“Watak para pendiri Republik Indonesia umumnya berpandangan maju (enlightened). Mereka umumnya tidak kikir, tidak pelit kepada rakyat,” ungkap Rizal Ramli.


Mengutip Hops.id, Rizal Ramli sebelumnya menilai Jokowi pelit terhadap rakyat. Hal itu ia sampaikan saat mengkritik keputusan pemerintah yang mendatangkan vaksin Sinovac dari China.


Pasalnya, Rizal menilai vaksin asal China itu selain murah juga memiliki evektivitas yang rendah untuk mencegah paparan Covid-19.


Menurutnya, rakyat harusnya diberi vaksin yang kualitasnya lebih baik dari Sinovac misal Pfizer Moderna yang harganya jauh lebih mahal.


“(Rakyat harusnya) Divaksin yang kualitasnya di atas 95-98, misalnya Pfizer Moderna dan lain-lain. Jadi bukan asal vaksin dengan kualitas yang rendah,” kata Rizal Ramli seperti dikutip dari laman terkini.id.


Oleh karenanya, Rizal Ramli menilai sikap pemerintah yang lebih memilih vaksin murah Sinovac dibanding vaksin yang lebih berkualitas lantaran Pemerintahan Jokowi pelit terhadap rakyat.


“Ini gara-gara pemerintahnya pelit. Ngapain sih lu pakai Sinovac? Pelit amat ama rakyat, nyawa rakyat dijadikan perjudian!,” ujarnya.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment