-->

Type something and hit enter

Editor On
Wajah Agus Purjantoro nampak bersih kembali setelah sebelumnya bengkak dan keluarkan bau amis usai divaksin 



NAFAZNEWS.COM -  Masih ingat dengan Agus Purjantoro, seorang warga Pondok Aren, Tangerang Selatan, yang wajahnya bengkak-bengkak dan mengeluarkan bau bukusk usai divaksin Covid-19?


Kini bengkak di wajahya sudah kempis dan bersih. Bengkak-bengkak dan cairan berbau amis sudah hilang sama sekali. "Alhamdullilah kabarnya baik dan sehat," kata Agus, kepada MPI, Kamis (1/7/2021).


Namun, kondisi Agus saat ini masih terus dipantau. Pihak puskesmas pun sudah melihatnya.


"Beberapa hari lalu Kepala Puskesmas ke rumah, tanya kronologi dan lihat keadaan secara langsung. Alhamdulillah, kondisi saya sudah baik dan sehat," ungkapnya.


Hingga saat ini, Agus masih belum tahu penyebab wajahnya bengkak-bengkak. Pihak medis pun belum berani memberi kesimpulan terkait penyakitnya itu, apakah akibat divaksin atau hal lainnya.


"Keterangan dari pihak dokter belum bisa disimpulkan secara pasti. Mungkin bisa dari vaksin atau faktor lainnya. Itu keterangan dari dokternya," sambungnya.


Terpisah, Kepala Puskesmas Pondok Aren Drg Rosmawati mengatakan, pihak puskesmas sudah memberikan obat dan rujukan ke RS kepada Agus. Diduga, penyakit bengkak itu diakibatkan alergi.


"Kondisi pasien yang pasca vaksinasi, alhamdullilah sudah membaik. Rujukan dari puskesmas. Kita juga memberi obat sebelum ke RS. Sepertinya mungkin alergi, karena dikirim ke dr kulit," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan, tidak ada yang salah dalam proses vaksinasi. "Semua sudah sesuai prosedur. Saat ini sudah sehat seperti sedia kala," tukasnya.


Sumber: Okezone.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment