-->

Type something and hit enter

Editor On


Camat Sawangan, Muhammad Yunus saat mengemudikan mobil ambulance untuk mengantar pasien ke RS, karena sopir yang selama ini bertugas sedang sakit. Foto: iNewsTV/Hari Tambayong



NAFAZNEWS.COM - Sebuah video viral di media sosial saat seorang camat di Kota Surabaya jadi driver mobil ambulance untuk menjemput pasien COVID-19 dan mengantar ke rumah sakit. Hal itu terpaksa dilakukan sang camat lantaran petugas drivernya sedang sakit.


Camat Sawahan Surabaya, Muhammad Yunus ikut turun langsung ke lapangan menjadi driver mobil ambulance pada jumat, (16/7/2021) siang.


Dengan pakaian lengkap APD, sang camat menjemput pasien COVID-19 menggunakan mobil ambulance milik Pemkot Surabaya, setelah tim medis memberikan pertolongan pertama, sang pasien langsung dibawa ke rumah sakit karena kondisinya memburuk.


Camat Sawahan Surabaya, Muhammad Yunus mengaku, baru pertama kalinya mengemudikan mobil ambulance, dia langsung terpanggil untuk segera menolongsecepatnya, lantaran petugas driver yang biasa bertugas sedang sakit.


Meski dapat mengemudikan mobil ambulance, namun sang camat juga sempat bingung karena tidak bisa menghidupkansirine. “Tepatnya siang, karena semua petugas sedang di lapangan semua dan drivernya sedang sakit maka saya terjun langsung untuk mengemudikan mobil ambulance,” katanya.

Yunus juga mengatakan, mobil ambulance bersama tim medis selalu standby setiap hari di posko COVID-19 di kelurahan sawahan surabaya agar seluruh pasien yang membutuhkan cepat tertangani untuk di bawa ke rumah sakit.


Meski aksi peduli membantu pasien COVID-19 diantarkan sampai ke rumah sakit, namun sayang tidak beberapa lama di rawat di rumah sakit unair, pasien meninggal dunia.



Sumber: Sindonews.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment