-->

Type something and hit enter

Editor On
Penyemprotan disinfektan di Klaten. Foto: merdeka.com



NAFAZNEWS.COM - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat Polres Klaten meningkatkan kewaspadaan. Tidak hanya penyekatan jalan utama, mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan protokol di wilayah Kota Klaten.


Kasubag Humas Iptu Nahrowi SH MM mengatakan, selama penerapan PPKM Darurat, Polres Klaten meningkatkan kegiatan penyemprotan disinfektan. Setiap hari, satu pleton anggota diterjunkan untuk melakukan penyemprotan tersebut. Tujuannya tidak lain adalah untuk menekan penyebaran virus Covid-19.


"Selama PPKM Darurat ini, Polres Klaten mendapat bantuan kendaraan operasional dari Polda Jawa Tengah, mobil water canon. Setiap hari kita gunakan untuk membantu penyemprotan desifektan di jalan utama dan juga lokasi publik lainnya," kata Nahrowi, Kamis (15/7).


Nahrowi menambahkan, dalam kegiatan penyemprotan tersebut, anggota juga melakukan penerangan keliling. Dengan menggunakan mobil khusus berpengeras suara. Mereka memberikan imbauan tentang protokol kesehatan terkait Covid-19.


"Diharapkan dengan imbauan yang dilangsungkan terus-menerus ini masyarakat akan sadar akan bahaya virus Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," terangnya.


Sementara itu, dikatakannya, penerangan keliling dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan 5M. Kemudian kebijakan pemerintah selama PPKM Darurat juga disampaikan, di antaranya warung tidak boleh melayani makan ditempat.


"Selama PPKM Darurat ini, aktivitas masyarakat dibatasi maksimal pukul 20.00 WIB dan imbauan untuk tetap di rumah," pungkas dia.


Sumber: Merdeka.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment