-->

Type something and hit enter

Editor On



NAFAZNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengaku banyak mendapatkan ilmu setelah mengunjungi Pesantren Darunnajah , Ulujami, Jakarta Selatan, Selasa 27 Juli 2021.


"Baru tahu saya bahasa Arabnya Vaksin dan Masker. Hormat kami untuk para Kiai dan Santri Pesantren Darunnajah Jakarta," tulis Ariza dalam akun instagramnya @arizapatria dikutip Rabu (28/7/2021)

Kunjungan Ariza ke Darunnajah semata-maata hanyalah untuk meninjau vaksinasi yang diberikan kepada 250 santri. Dalam kunjunganya, Ariza bertanya kepada salah satu santri perihal bahasa arabnya masker dan vaksin.


Kemudian, setelah mendapatkan jawaban bahasa arab Masker dan Vaksin, Ariza kembali meminta santri tersebut menyebut salah satu ayat atau hadis. Tanpa ragu sang santri pun membacakan surat Al Baqarah ayat 196 yang artinya janganlah kamu menjatuhkan dirimu dalam kebinasaan.


"Jadi vaksin itu wajib, karean vaksin itu menyelamatkan dari kebinasaan," jelas Ariza seusai mendegarkan lantunan ayat tersebut. 


Selain itu, Ariza juga mengaku mendapatkan dua ilmu di kunjunganya tersebut, yaitu Man Jadda Wa Jada dan Man Sobaro Zofiro. "Artinya, kalau kita bersungguh2 kita akan berhasil, dan kalau kita sabar maka akan beruntung," pungkasnya.



Sumber: Sindonews.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment