-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Twitter Hadirkan Fitur Kunci Keamanan Baru

NAFAZNEWS.COM - Serupa dengan sebagian besar layanan online saat ini, Twitter juga mendukung sistem autentikasi dua faktor (2FA), merupakan metode login lebih aman jika dibandingkan dengan kombinasi nama pengguna dan password reguler, meski bukan sistem sempurna.

 

Mengutip Ubergizmo, selalu ada peluang untuk kode 2FA dicegat, atau jika seseorang mencuri ponsel, sehingga mereka juga dapat menerima kode tersebut.

 

Jika pengguna lebih memilih cara fisik untuk melindungi akun online, Twitter baru-baru ini mengumumkan bahwa platform itu akan berbekal dukungan kunci keamanan seperti metode login 2FA.


Sebagai informasi, kunci keamanan merupakan perangkat fisik berukuran kecil yang saat dihubungkan dengan komputer atau ponsel, akan mengautentikasi pengguna. Selama penyerang tidak memiliki akses ke kunci, maka mereka tidak akan dapat masuk ke akun bahkan jika mengetahui nama login dan password.

 

Menurut Twitter, kunci keamanan menawarkan perlindungan terkuat untuk akun Twitter karena memiliki proteksi terintegrasi untuk memastikan bahwa bahkan jika sebuah kunci digunakan pada situs phising, informasi yang dibagikan tidak akan dapat digunakan untuk mengakses akun pengguna.

 

Secara lebih lanjut Twitter menjelaskan bahwa kunci keamanan ini menggunakan standar keamanan FIDO dan WebAuthn untuk mengalihkan beban perlindungan terhadap upaya phising dari manusia ke perangkat hardware.

 

Twitter menyebut bahwa dukungan untuk kunci keamanan kini telah digulirkan ke aplikasi jejaring sosial karyanya versi iOS dan Android, serta ke versi web. Sebelumnya, Twitter akhirnya mulai menunjukan bentuk matang dari fitur berbayar mereka yang selama ini dirumorkan yaitu Super Follows dan Ticketed Spaces.

 

Hal ini ditandai dengan pengumuman resmi Twitter yang membuka pendaftaran tahap awal bagi akun content creator yang ingin menjajal dua fitur ini.

 

Super Follows merupakan fitur berlangganan dan berbayar untuk konten kreator memonetisasi konten eksklusif mereka, sedangkan Ticketed Spaces adalah layanan berbayar dan merupakan pengembangan dari fitur Spaces.







sumber medcom.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment